Home Informasi Setiap saat Kapolres Simalungun Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa

Kapolres Simalungun Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa

0

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH memberikan penyuluhan kepada Mahasiswa/ Mahasiswi baru Universitas Efarina, dengan materi Bahaya dan Efek Samping Penggunaan Narkotika dan Obat-obat terlarang (Narkoba) di Gedung Auditorium T. Johan Garingging Simalungun City Pematang Raya. Senin (4/9-2017).

Kegiatan penyuluhan tersebut dalam rangka Pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa baru T.A 2017/ 2018 Universitas Efarina, dengan Tema “Melalui PKKMB 2017 kita tingkatkan kesadaran Berbangsa, Bernegara dan Bertanah Air serta membangun Pendidikan Berkarakter, khususnya Nilai Integritas, Etika, Kejujuran dan Kedisiplinan Dalam Kehidupan di Kampus dan Masyarakat”.

humas.polri.go.id- Kapolres Simalungun, sebelum memberikan penyuluhan, terlebih dahulu menyampaikan tujuan penyuluhan agar para Mahasiswa/ i mengetahui bahaya dan dampak penggunaan Narkoba serta ancaman hukumannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun memaparkan tentang dasar-dasar Hukum yang mengatur masalah Narkoba, dampak penggunaan dan cara mengatasinya.

Seperti biasa, Kapolres Simalungun memberikan penyuluhan secara interkatif dengan memberikan kesempatan kepada para Mahasiswa/ i untuk bertanya seputar masalah Narkoba. Selain itu, Kapolres Simalungun juga menyampaikan beberapa contoh upaya yang dilakukan jajaran Polres Simalungun dalam melakukan pengungkapan dan penindakan terhadap suatu peristiwa tindak Pidana dengan didukung TI (Teknologi Informasi).

Para Mahasiswa/ i baru Universitas Efarina tampak serius saat mendengar penyuluhan yang disampaikan Kapolres Simalungun. Para Mahasiswa/ i juga sangat aktif berlomba untuk melemparkan pertanyaan-pertanyaan kepada Kapolres Simalungun. Sebaliknya, Kapolres Simalungun juga sangat antusias untuk memberikan jawaban-jawaban yang sejelas-jelasnya kepada para peserta hingga mereka benar-benar mengerti dan paham apa yang ingin mereka ketahui.

Diakhir pembekalan, Kapolres Simalungun menghimbau para Mahasiswa/ i agar bersama-sama memerangi Narkoba dan menyampaikan bahwa siapa saja yang memberikan informasi terkait adanya peristiwa Tindak Pidana Narkoba, akan diberikan hadiah sembari memberikan nomor Handphonenya kepada seluruh peserta yang hadir.

“Bila sayang diri sendiri dan keluarga, mari mulai sekarang menhindari penggunaan Narkoba. Dengan kepedulian terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, maka kita dapat menyelamatkan kelangsungan hidup manusia dan menyelamatkan generasi muda dari ancaman kelaknatan Narkoba. Cara yang paling efektif menghindarkan dari pengaruh negatif penyalahgunaan Narkoba di sekitar kita, yaitu menjadi individu-individu yang aktif menjadi pemerhati dari keluarga sampai lingkungan. Bila ada keganjilan, segera laporkan kepada Aparat Pemerintah/ Keamanan”, Himbau AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH.(ad)

SHARE