Home Informasi Berkala Karena Mencuri, Tersangka ini di Tangkap Polisi

Karena Mencuri, Tersangka ini di Tangkap Polisi

0
Karena Mencuri, Tersangka ini di Tangkap Polisi

Polda Sumsel – Tim Opsnal Kepoliisan Resor Prabumulih berhasil ungkap kasus pencurian dengan cara membongkar rumah kosong, pada Sabtu (9-9-2017).

 

Tim Opsnal Polres Prabumulih bersama tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur berdasarkan Laporan Polisi : LP/B-160/IX/2017/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Timur tanggal 8 September 2017, Tim Opsnal berhasil menangkap seorang anak laki laki inisial ES (15), tidak sekolah alamat Jl. Mangga baru Kel. Mangga Besar Kec. Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

 

Saat Dikomfirmasi Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto, SH membenarkan penangkapan anak dibawah umur tersebut, dimana kronologis penangkapannya tim kita mendapatkan Informasi bahwa yang bersangkutan saat itu sedang nongkrong di Jl. Kampung Manga Besar.

 

Mendapat informasi dari masyarakat tersebut Tim Opsnal Timur Dan Polres Prabumulih bergegas mendatangi tempat tersebut dan berhasil menangkap pelaku sesuai ciri – ciri yang sudah di dapatkan.

 

Dari situ tim langsung meminta pelaku untuk menunjukkan tempat dia menyimpan hasil kejahatannya, dan diajaklah tim tersebut kerumah orangtuanya.

 

Setelah dilakukan penggeledahan tim opsnal berhasil menemukan barang bukti hasil kejahatannya yaitu 1 buah cincin jenis bungor, 1 buah cincin jenis giok aceh, 1 buah hp jenis nokia warna Putih dan 2 buah Jam tangan, ujarnya. Kapolres Prabumulih yang di dampingi oleh Kasat Reskrim menuturkan, modus yang dilakukan pelaku yaitu dengan cara mencongkel pintu rumah korban dengan menggunakan obeng lalu pelaku masuk dan mengambil barang – barang milik korban, tuturnya.

 

Ditempat terpisah Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM membenarkan penangkapan tersebut dan Untuk mempertanggung Jawabkan Perbuatannya.

 

Pelaku tersebut sudah diamankan di Polres Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dikarnakan yang bersangkutan masih tergolong dibawah umur, tutup Kapolres Prabumulih.

SHARE