Home Informasi Serta Merta Kasat Binmas Polres Musi Rawas : Pimpin Pembuatan Embung

Kasat Binmas Polres Musi Rawas : Pimpin Pembuatan Embung

0

Musi Rawas- Kasat Binmas Polres Musi Rawas AKP Junaidi pimpin langsung pembuatan Embung di Desa Suka Karya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (19/09). Kegiatan Embung di kawasan Bukit Cogong ini dilaksanakan oleh tiga pilar kamtibmas yaitu Kades Suka Karya Puji Wastito, TNI Kopda Lamuja dan sedangkan dari Polisi  Kasat Binmas, Kapolsek Terawas Iptu Haerudin bersama anggotanya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Binmas menjelaskan bahwa “Embung yang akan dibuat tersebit terterletak di daerah objek wisata Bukit Cogong dusun 1 Desa Suka Karya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas. Embung yang akan dibuat dengan luas sekitar 1,5 hektar dengan kedalaman 5 meter’.

Tujuan pembuatan Embung tersebut adalah untuk menampung aliran anak sungai deras yang berasal dari Bukit Cogong yang nantinya air tampungan tersebut akan digunakan untuk pengairan perasawahan warga yang terletak dibawah Bukit Cogong, sebagai cadangan air pada saat musim kemarau dan dapat digunakan untuk stok air pada saat terjadi kebakaran lahan dan hutan, jelas Kasat Binmas.

SHARE