Home Informasi Setiap saat KLUYURAN KAMTIBMAS : SELALU WASPADA DAN SALING MENJAGA SESAMA WARGA SEBAGAI PERKUATAN...

KLUYURAN KAMTIBMAS : SELALU WASPADA DAN SALING MENJAGA SESAMA WARGA SEBAGAI PERKUATAN HARKAMTIBMAS

0

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP hari Purnomo SIK SH masih getol dengan program unggulnnya Kluyuran Kamtibmas. Setelah sebentar absen karena banyaknya kegiatan pengamanan di Kota magelang, malam ini AKBP Hari memulai lancarkan kluyuran bersama rombongan, Selasa (12/09/2017).

Kluyuran pukul 17.45 wib petang hari ini, Kapolres bersama rombongan menyambangi Masjid Nurul Huda Rt 9 Rw 7 Kelurahan Kemirirejo Magelang Tengah Kota Magelang untuk safari menuanikan Sholat Maghrib dan Isa berjamaah bersama warga di Kemirirejo.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan kluyuran di terima langsung oleh Ustadz Bardan, S.Ag selaku Takmir dan Imam Masjid Nurul Huda Kampung Kemirirejo.

Dalam sambutan usai Maghriban, Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo SIK SH mengucapkan terima kasih atas diberi waktu saat ini. Dijelaskan dalam sambutannya bahwa kluyuran kamatibmas merupakan perjalanan program untuk menyambangi semua lini dan elemen masyarakat dari berbagai etnis budaya dan agama, baik Islam, Kristen, Hindu dan Budha di tempat ibadah masing-masing dengan tujuannya adalah membangun kedekatan Polri dengan masyarakat. Sehingga bisa saling memberikan informasi tentang kamtibmas.

Kegiatan kluyuran kamtibmas ini sudah dilaksanakan kurang lebih 9 bulan yang lalu semenjak saya menjabat menjabat Kapolres di Kota Magelang ini. Maka di harpakan dapat terbangun sinergitas yang kuat antara Polri dengan masyarakat ucap AKBP Hari.

Diharapkan masyarakat selalu berperan aktif karena kedudukan kita sama saat menjaga kamtibmas, berikan kami dukungan dan bantuan informasi sebagai jembatan proses hukumnya tegas Kapolres.

Kami Polri beserta TNI adalah garda terakhir pembela NKRI dari radikalisme dan terorisme, maka dukung kami karena tanpa bantuan masyarakat apa arti kami imbau Kapolres.

Selalu open waspada dan saling menjaga sesama warga sebagai perkuatan harkamtibmas pesan kamtibmas Kapolres menutup sambutannya.

Usai menutup sambutannya, Kapolres menyerahkan cindera mata dan tali asih yang di terima oleh takmir masjid dan acara di tutuip dengan Sholat Isya berjamaah.

SHARE