Home POLDA SUMATERA SELATAN Korban Kehilangan Satu Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Yang Diparkir Didepan Rumahnya...

Korban Kehilangan Satu Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Yang Diparkir Didepan Rumahnya Itu Sudah Raib

0
Korban Kehilangan Satu Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Yang Diparkir Didepan Rumahnya Itu Sudah Raib

Polda Sumsel – Korban inisial IL (60), petani di Desa Tebingtinggi Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol BH 3159 ST warna merah maron. Sepeda motor yang diparkir didepan rumahnya itu raib dicuri, pada Sabtu (26-8-2017) sekira pukul 19.00 wib.

 

Usai mandi korban sempat cemas saat melihat ke depan rumah, sepeda motornya tidak berada di tempatnya. Ia pun bertanya kepada tetangganya dan mendapat jawaban bahwa tetangganya melihat motor itu diambil oleh seseorang inisial AP.

 

Oleh korban, peristiwa yang dialaminya itu kemudian dilaporkan ke Polsek Nibung. Setelah menerima laporan, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara(TKP) guna mendalami kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa sepeda motor milik korban, ungkap Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Nibung, Iptu Amirudin Iskandar, pada Minggu (10-9-2017).

 

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan tetangga korban, diketahui bahwa sepeda motor milik korban telah dicuri oleh AP warga Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

 

Sekitar dua minggu melakukan penyelidikan, anggota berhasil membekuk pelaku AP di kediamannya pada Sabtu (9-9-2017) sekira pukul 23.00 wib, jelang tengah malam.

 

Tersangka berhasil kita amankan di rumahnya tanpa perlawanan. Namun tim tidak menemukan barang bukti sepeda motor milik korban. Dari pengakuan tersangka, motor milik korban sudah dijual kepada seseorang melalui temannya yang inisial TE seharga Rp. 1,5 juta, ujarnya.

 

Dilanjutkan anggota kemudian mencari keberadaan Teguh. Saat ini, Teguh yang diduga sebagai penadah hasil curian sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Musirawas. Kami dari Polsek Nibung dibantu Satreskrim dan Sat Intelkam Polres Musirawas, sedang berupaya mencarinya, sebab yang bersangkutan diduga melarikan diri setelah penangkapan tersangka AP, ujarnya.

 

Kapolres Musirawas AKBP Pambudi menambahkan, selaku pimpinan pihaknya mengapresiasi jajaran Polsek Nibung yang telah memberikan respon cepat dalam penanganan kasus pencurian ini.

 

Hal ini menurutnya merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kedepan harapan kami masyarakat terus mendukung pengungkapan kasus kriminal di wilayah hukum Polres Musirawas dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait tindak pidana kejahatan, kata Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi, pada Minggu (10-9-2017).

SHARE