Home Informasi Berkala Melihat Sekumpulan Bocah SMP Yang Tengah Asik Berfoto Di Kawasan Di BKB...

Melihat Sekumpulan Bocah SMP Yang Tengah Asik Berfoto Di Kawasan Di BKB Palembang, Pelaku Ini Digebuki Massa

0
Melihat Sekumpulan Bocah SMP Yang Tengah Asik Berfoto Di Kawasan Di BKB Palembang, Pelaku Ini Digebuki Massa

Polda Sumsel – Melihat sekumpulan bocah SMP yang tengah asik berfoto di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan, T (40), warga asal Kota Lahat langsung melancarkan aksi hipnotisnya.

 

Namun, beruntung aksinya itu tidak berjalan dengan mulus lantaran salah satu dari sekumpulan remaja SMP ini menyadarinya dan langsung meminta pertolongan orang sekitar yang akhirnya pelaku dapat diamankan.

 

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika pria paruh baya ini melihat tujuh siswa SMP tersebut sedang asik narsis ria di BKB Palembang, pada Sabtu (16-9-2017), dengan maksud menemui guru mereka yang sedang magang saka pariwisata.

 

Tanpa para korban sadari, pelaku langsung menghampiri mereka dan mengaku adiknya bersekolah di tempat sama. Lewat tipu muslihatnya korban langsung menuruti apa perkataan T yang meminta handphone.

 

Namun beruntung, AF salah satu korban menyadari kejanggalan yang terjadi sehingga ia kabur dan meminta tolong warga sekitar. Kontan saja teriakan dari bocah tersebut mengundang perhatian orang sekitar yang kemudian menghadiahi pelaku dengan bogem mentah.

 

Pelaku T ketika ditemui Mapolresta Palembang, pada Senin (18-9-2017) berkilah telah melakukan aksi hipnotis kepada bocah SMP sembari berbicara melantur seperti orang ling-lung.

 

Saya tidak melakukan apa-apa pak, saya ini orang biasa tidak bisa melakukan apa-apa, ujar T. TO seorang tukang parkir yang berhasil mengamankan pelaku menambahkan, ia berhasil mengamankan pelaku yang sempat kabur dari kejaran massa.

 

Salah satu dari korban ini mengadu kepada saya kalau mereka hendak dirampok dan diculik oleh pelaku, langsung saya kejar dan berhasil mengamankannya, terang jukir BKB Palembang.

 

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK, Ipda Bambang mengatakan pihaknya telah mengamankan pelaku kejahatan terhadap anak di bawah umur dan diduga pelaku merupakan residivis.

 

Sementara pelaku masih dalam proses penyidikan karena pelaku ini merupakan residivis dan diduga sering melakukan aksinya, jelas Bambang.

SHARE