Home POLDA JAWA TENGAH Mulai Hari Senin Depan, Ada Rekayasa Arus Lalu Lintas di Randudongkal. Ini...

Mulai Hari Senin Depan, Ada Rekayasa Arus Lalu Lintas di Randudongkal. Ini Penyebabnya!

0

Polres Pemalang – Untuk meramaikan lokasi baru relokasi pasar Randudongkal perlu dilaksanakan rekayasa arus lalu lintas terutama terhadap jalur angkudes yang ada di wilayah Randudongkal agar melewati lokasi pasar sementara yang ada di lapangan utama Randudogkal Kab Pemalang.

Hasil rapat bersama Muspika, Diskoperindag, Dishub, kepala Pasar Randudongkal, Kades Randudongkal, Paguyuban Pedagang Pasar dan Paguyuban Angkudes menyepakati bahwa jalur angkudes dari arah Moga, Warungpring, Wanarata dan Semingkir akan dialihkan masuk ke arah lapangan Randudongkal dari barah sebelah pertigaan Padmo, dan jalur keluar ke arah perempatan rumah makan rizqi Randusongkal.

Jalur tersebut adalah jalur satu dari arah barat ke timur, tidak boleh dari arah yang berlawanan. Hal ini untuk menghindari kemacetan. Sesuai hasil musyawarah di pendopo Kecamatan Randusongkal Kab Pemalang Jumat (29-09-2017).

Menurut perwakilan dari Dinas Perhubungan, Drs Martono bahwa rekayasa arus akan di mulai Senin (02-10-2017)

“Dan akan dipasang rambu rambu lalu lintas sebagai petunjuk dan pedoman berlakunya aturan tersebut,” jelas Martono.

Sementara Camat Ransusongkal, Sis Muhamad mengatakan bahwa mulai Selasa (03-10-2017), semua pedagang yang masih menggelar daganganya di depan pasar lama yang sedang di bangun akan didorong dan ditertibkan.

“Agar tidak ada dua pasar di Ransusongkal ini,” ujar Sis Muhamad.

Kapolsek Randudongkal, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP I Ketut Mara, S.H. menegaskan bahwa pihaknya akan menempatkan personel utamanya, personel lalu lintas untuk mengatur dan mensukseskan rekayasa arus lalulintas tersebut.

“Dan kami himbau semua pihak mematuhinya demi kepentingan bersama,” tegas AKP I Ketut Mara

Humas Polres Pemalang

SHARE