Home POLDA BALI POLRES JEMBRANA Patroli Dialogis Polres Jembrana Untuk Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Patroli Dialogis Polres Jembrana Untuk Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

0

Polda Bali – Polres Jembrana – Polsek Melaya.
Guna meningkatkan kepedulian, kepekaan dan kesadaran masyarakat terhadap situasi dan kondisi yg harus dijaga/dilestarikan untuk menjadikan suasana aman,tentram dan kondusif.

Sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat dalam program yg dicanangkan oleh pimpinan sangat di perlukan sekali kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat utk melaksanakan upaya tindakan kepolisian Preventif.

Yang bertujuan untuk mengetahui situasi tentang kamtibmas secara utuh serta tetap menjalin senergitas Polri dengan Masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dilingkungan masing-masing dalam suatu sistem Kamtibmas swakarsa, sehingga terhidar dari tindak pidana baik sebagai pelaku maupun korban kejahatan.

Kapolsek Melaya Polres Jembrana Kompol I Ketut Narma. SH memerintahkan kepada piket pawas dipandang perlu, sangat dibutuhkan sekali kehadiran kita berada ditengah-tengah masyarakat untuk pendekatan diri terhadap warga guna melaksanakan langkah-langkah penanggulangan tindakan kepolisian dengan upaya pencegahan terhadap situasi dan kondisi kamtibmas melalui patroli berdialogis secara berkesinambungan dalam bentuk kegiatan tatap muka terhadap warga secara umanis untuk menumbuh kembangkan kepekaan dan daya tanggap terhadap situasi dan kondisi lingkungan di sekitar areal bimmastralnya masing2.”kata Kompol I Ketut Narma SH.”

Kegiatan Patroli Dialogis dipimpin Pawas Iptu I Ketut Wiguna dan padal Aiptu I Made Semadi Yasa, melibatkan 7 personil gabungan piket fungsi berdialog dengan pemilik tempat permainan anak2 (Odong2) an.Moch Sanusi lokasi Pasar malam Dsn. Melaya pasar Ds./ Kec. Melaya kab.Jembrana.Sabtu (23/9) pukul 21.10 wita.

Pawas menyampaikan pesan mengajak kepada pemilik tempat permainan anak2 ,utk ikut serta menjaga dan mencengah situasi yg merupakan sumber terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan tempat kerja terkait dgn ramainya pengunjung pasar dimalam minggu yg bertujuan dapat terciptanya situasi yang kondusif. “kata Iptu I Ketut Wiguna.”

Kegiatan tatap muka selesai pukul 21.30 wita, dan yang bersangkutan mengucapkan terima kasih atas himbauan serta kunjungannya,”Imbuh Moch Sanusi,” situasi berjalan tertib dan lancar.(Padal Polsek Melaya).

SHARE