Home Informasi Serta Merta Patroli Sat Sabhara Cek Vihara Dharma Dwipa Megang Sakti

Patroli Sat Sabhara Cek Vihara Dharma Dwipa Megang Sakti

0

Musi Rawas- Adanya beberapa postingan di media sosial tentang seruan laksanakan jihad terhadap Umat Budha akibat kekerasan terhadap umat muslim di Rohingnya. Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK memerintahkan personilnya untuk melakukan pengecekan tempat-tempat ibadah umat agama budha yang ada di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Polsek Megang Sakti melalui Bhabinkamtibmas dan Anggota Sat Sabhara laksanakan patroli, pemantaun dan penggalangan di tempat peribadatan Umat Budha di Vihara Dharma Dwipa yg berlokasi di Kel.Talang Ubi Kec. Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Di lokasi Vihara nampak sepi dan tidak ada kegiatan peribadatan. Menurut Penjaga Vihara bahwa pada hari ini Minggu (03/09) tidak ada kegiatan peribadatan Umat Budha di Vihara ini karena kegiatan peribadatan Umat Budha yang berjumlah 10 orang jemaah dilaksanakan di Vihara Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas menghimbau kepada masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara jangan ada melakukan kegiatan aksi kekerasan terhadap umat agama budha yang ada di wilayah kita karena dapat bertentangan dengan hukum. Selain itu juga negara kita berdasarkan Pancasila.

SHARE