Home POLDA JAWA TIMUR POLRESTABES SURABAYA Patroli Sepeda 3 Pilar Bubutan Berikan Himbauan Kamtibmas Tentang Wajib Lapor 1X24...

Patroli Sepeda 3 Pilar Bubutan Berikan Himbauan Kamtibmas Tentang Wajib Lapor 1X24 Jam

Patroli Sepeda 3 Pilar Bubutan Berikan Himbauan Kamtibmas Tentang Wajib Lapor 1X24 Jam

0

Polrestabes Surabaya 12/9/2017: Demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Tiga Pilar Bubutan kembali melakukan Patroli guna memberikan pengamanan di Kota Pahlawan khususnya Kec. Bubutan.

Kali ini sinergitas yang diberikan tiga pilar adalah patroli sepeda pancal sekaligus pemasangan stiker himbauan KAMTIBMAS terkait wajib lapor tamu 1×24 jam.

Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya Kompol Dies Ferra NIngtias SIK, menyampaikan maksud dan tujuan pemasangan stiker himbauan KAMTIBMAS terkait wajib lapor tamu 1×24 jam. Menurutnya, tujuan pemasangan stiker wajib lapor tersebut agar kembali digencarkan karena seiring perkembangan jaman, budaya wajib lapor perlahan-lahan tidak diterapkan sebagaimana mestinya oleh sebagian besar masyarakat yang mengakibatkan meningkatnya tingkat kejahatan.

“Jadi kami pasangkan stiker ini demi menggelorakan kembali tamu wajib lapor. Apalagi bagi mereka yang ngekost dan yang kontrak,”Pungkas Kompol Ferra.

Lebih lanjut Kompol Dies Ferra menekankan, bagi warga untuk tidak sungkan menghubungi nomor petugas bila melihat ada yang mencurigakan dari tempat tinggalnya. Sebaliknya petugas diminta untuk cepat tanggap terhadap keluhan yang disampaikan oleh warganya.

“Dengan adanya stiker tersebut diharapkan bila terjadi sesuatu dan membutuhkan kehadiran petugas masyarakat bisa dengan cepat menghubungi nomor telepon petugas yang tertera distiker” jelasnya.

Jadi Anggota Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Lurah dapat langsung berkomunikasi dan menemui masyarakat yang mengadukan. Sehingga apapun permasalahannya dapat dengan cepat ditanggapi.

Kapolsek juga meminta masyarakat untuk bisa saling bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dan lebih peduli lagi terhadap kondisi lingkungannya demi tercapainya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.***Lna