Home Informasi Setiap saat Pelaku Begal Driver Grab Bike Ditangkap Dalam Tempo 30 Jam, 2 Tewas...

Pelaku Begal Driver Grab Bike Ditangkap Dalam Tempo 30 Jam, 2 Tewas Ditembak

0

humas.polri.go.id- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw melakukan pres rilis kepada wartawan terkait pengungkapan kasus pencuriaan dengan kekerasan dengan modus begal pada Selasa (26/9/2017) di depan ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Akibat tindakan para pelaku sehingga menyebabkan korban Riduan Limbong (33), warga Medan Helvetia, harus meninggal dunia terkena luka tusuk tikaman pada dada sebelah kiri, dan paha kiri korban.

Saat di TKP, telah diamankan seorang dari 4 orang tersangka bernama Mailando Dewantoro Als Nando. Dari pengembangan dan pemeriksaan tersangka tersebut, petugas kemudian berhasil melacak lokasi dua orang tersangka lainnya.

Sebelumnya hari Senin 24 September 2017 sekira pukul 23.50 WIB didapat informasi bahwa tersangka atas nama Zeilani als Ze sedang melintas di Jl. HM. Joni Medan dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario menindak lanjuti hal tersebut Tim Gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKBP FEBRIANSYAH, SIK melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku utama.

“Pada saat dilakukan pengembangan TSK lainnya pelaku melawan aparat menggunakan pisau dan berusaha melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur dan selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk diberikan pertolongan medis namun pelaku dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit,” jelas Kapolda Sumut.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 25 September 2017 sekira pukul 21.00 Tim gabungan melakukan pengembangan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku a.n HARIANTO Als ARI TATO di Jalan Sabaruddin Kec. Medan Area, pada saat dilakukan penyergapan pelaku mengeluarkan pisau dan menyerang petugas.

Kemudian tim gabungan melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan pelaku, malah terus menyerang petugas sehingga terhadap pelaku dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku karena mengancam jiwa anggota. Jasad kedua pelaku begal tersebut kini telah berada di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Petugas gabungan juga menyita 1 unit sepeda motor Honda Vario yang digunakan tersangka

melakukan kejahatan, 3 buah STNK, 1 buah obeng, 2 buah pisau, 1 buah pisau lipat, 1 unit HP, 1 buah tas.

“Anggota masih melakukan pengejaran terhadap seorang teman pelaku lainnya berinisial A dan sudah berstatus DPO,” kata Kapolda Sumut.

SHARE