Home Informasi Berkala Pelaku Penipuan Diamankan Tim Opsnal Polsek Betung

Pelaku Penipuan Diamankan Tim Opsnal Polsek Betung

0
Pelaku Penipuan Diamankan Tim Opsnal Polsek Betung

Polda Sumsel – Tim Opsnal Kepolisian Sektor Talang Kelapa Resor Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Katim Opsnal Polres Banyuasin, Bripka Yatiman telah mengamankan salah satu pelaku tindak pidana Penipuan dan penggelapan, tersangka inisial HS Alias EE (36), warga Jalan Bambu Kuning Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Selasa (5-9-2017).

Tersangka melakukan tindak pidana terhadap korban inisial HN (26), warga Jalan Kamal Kelurahan Rejodadi kecamatan Sembawa Kab. Banyuasin yang terjadi pada Senin (16-5-2016) lalu sekira pukul 09.30 wib, yang terjadi di Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kab. Banyuasin.

Kronologis Kejadian tersangka yang bekerja di bagian Marketing Delaer Motor menawarkan motor baru dengan potongan harga atau cashback kepada korban.

Korban pun tergiur dan menyerahkan uang sejumlah Rp. 16.500.000,-, dengan maksud untuk membeli motor tersebut secara cash dari tersangka yang dituangkan dalam kwitansi. Namun setelah 3 bulan berjalan, motor yang didapat oleh korban kemudian ditarik oleh pihak leasing dengan alasan masih menunggak cicilan pembayarannya, padahal korban merasa membeli motor tersebut secara kontan bukan secara kredit.

Atas kejadian tersebut korban merasa tidak senang dan melaporkannya ke Polsek Talang Kelapa. Saat ini tersangka berikut barang bukti berupa kwitansi  dan 1 (satu) buah tanda bukti penarikan dari leasing, diamankan di Polsek Talang Kelapa guna Penyidikan lebih lanjut.

SHARE