Home Informasi Setiap saat Pihaknya Akan Berusaha Untuk Mewujudkan Diri Sebagai Lembaga Peradilan Yang Bebas Narkoba...

Pihaknya Akan Berusaha Untuk Mewujudkan Diri Sebagai Lembaga Peradilan Yang Bebas Narkoba Ketua PN Kayuagung Dijaga Ketat Oleh Tim BNN

0
Pihaknya Akan Berusaha Untuk Mewujudkan Diri Sebagai Lembaga Peradilan Yang Bebas Narkoba Ketua PN Kayuagung Dijaga Ketat Oleh Tim BNN

Polda Sumsel – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melakukan tes urine mendadak kepada Pegawai Negeri (PN) Kayuagung, pada Rabu (13-9-2017). Ketua PN Kayuagung, Bambang Joko Winarno SH mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk mewujudkan diri sebagai lembaga peradilan yang bebas narkoba.

 

Disebutkan Bambang, jumlah pegawai yang ada di PN Kayuagung berjumlah 34 orang pegawai negeri termasuk dirinya dan ditambah 10 orang tenaga honorer. Semua pegawai tanpa kecuali ikut tes urine.

 

Sebab penegak hukum harus dalam kondisi yang bebas dari narkoba, kata Bambang yang mengharapkan jangan ada pegawainya yang terkait dengan narkoba. Untuk itu, pegawai yang dites urine, bisa menjelaskan dengan cara tertulis sebelum diambil urine mencatat obat apa yang dikonsumsi sehari-harinya.

 

Kegiatan ini menindaklanjuti perintah Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung, ucap Bambang yang mengawali pengambilan urine yang dijaga ketat oleh tim BNN dengan pintu wc setengah terbuka.

 

Kepala BNN Kabupaten OKI, H Ahmad didampingi Kasi Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) H Jakaria mengatakan, pemeriksaan ini upaya dari pihaknya untuk memberikan imbauan untuk tidak mengkonsumsi narkoba.

 

Kalau sudah diperiksa dan ada yang positif ini berarti perlu pembinaan agar tidak mengkonsumsi narkoba. Namun apabila bapak atau ibu masih makai berarti itu tanggung sendiri akibatnya dan akan berhadapan dengan hukum, tegas Ahmad yang terus mengawasi proses pemeriksaan yang dilakukan dr Hj Linda Sopriyanti.

 

Mengenai hasil urine, jelas Ahmad, bisa diketahui setelah pengambilan urine selesai dan hasil dari sini akan dilaporkan ke Jakarta.

 

Tampak seluruh pegawai PN yang negeri maupun honorer semua diambil urine, yang dimulai dari Kepala Pengadilan, dan pegawainya. Satu persatu pegawai dan termasuk hakim, pejabat PN, mengisi formulir dan membawa botpl kecil menuju wc 25 meter dari ruangan. Di pintu WC sudah dijaga oleh tim BNN yang mengenakan pakain putih hitam.

 

Proses kencing selesai pegawai membawa botol berisikan kencing ke tim urine.

SHARE