Home POLDA SUMATERA SELATAN Polda Sumsel Buka Penerimaan CPNS, Untuk Bergabung Menjadi Tenaga Medis Di Polda...

Polda Sumsel Buka Penerimaan CPNS, Untuk Bergabung Menjadi Tenaga Medis Di Polda Sumsel

0
Polda Sumsel Buka Penerimaan CPNS, Untuk Bergabung Menjadi Tenaga Medis Di Polda Sumsel

Polda Sumsel – Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, memberikan kesempatan bagi lulusan terbaik untuk formasi S1 Kedokteran dan DIII Keperawatan untuk bergabung menjadi tenaga medis di Polda Sumsel.

 

Kesempatan ini, dibuka untuk umum dan bisa diikuti baik dari lulusan perguruan negeri maupun perguruan swasta yang ada di Sumsel. Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Kritiyono didampingi Kabag Dalpers AKBP Agus Andrianto menuturkan, adapun persyaratan umum dalam penerimaan CPNS di Biro SDM Polda Sumsel antara lain usia minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun.

 

Untuk formasi S1 dokter umum harus telah selesai melaksanakan intership bukti Surat Tanda Selesai Intership dan diutamakan sudah memiliki Surat Tanda Registrasi. Sedangkan untuk DIII Perawat harus mempunyai sertifikat kompetensi dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovasculer life suppport dan basic trauma life support.

 

Lulusan di luar Perguruan Negeri wajib melampirkan surat keputusan penyetaraan yang dikeluarkan Dirjen DIKTI. Selain itu, untuk pelamar cumlaude baik itu dokter dan perawat bisa melampirkan ijazah dengan akreditasi A dari BAN PT saat dikeluarkan.

 

Sedangkan untuk formasi umum bisa melampirkan ijazah dengan akreditasi B dari BAN PT dan minimal IPK 2.75 yang dilegalisir, ujarnya, pada Rabu (13-9-2017). Adapun tahapan dalam seleksi penerimaan CPNS untuk dokter dan perawat di Biro SDM Polda Sumsel antara lain 5-19 September pengumuman, 11-25 September pendaftaran online, 12-28 September verifikasi dokumen dan seleksi administrasi. 30 September, pengumuman seleksi administrasi, 2-6 Oktober cetak nomor ujian secara online, 9-20 Oktober seleksi kompetensi dasar dan CAT, 23 Oktober pengumuman seleksi kompetensi dasar, 25-26 Oktober.

 

Seleksi kompetensi bidang dan CAT. 1-2 November seleksi kompetensi bidang meliputi praktek dan perilaku, 3 November pemeriksaan kesehatan, 4 November, pemetaan psikologi dan 6 Novemver pemetaan kesamaptaan hingga 10 Desember pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus.

 

Informasi lengkap dan pendaftaran bisa melalui https://sscn.bkn.go.id dan https://cpns.polri.go.id. Sekretariat penerimaan bagian Dalpres Biro SDM Polda Sumsel, katanya.

SHARE