Home Informasi Setiap saat Polisi Amankan Pengedar Sabu Antar Kabupaten

Polisi Amankan Pengedar Sabu Antar Kabupaten

0

Unit Reskrim Polsek Kota¬pinang meringkus seorang warga Binjai, diduga pengedar sabu antarka¬bupaten yang akan memasar¬kan barang haram ke Kota-pinang, Labuhanbatu Selatan, Selasa (26/9).

Penangkapan terhadap tersangka WK (46), warga Ja¬lan Danau Belida Ling-kungan II Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, Ko¬dya Binjai itu, sesaat sebelum melakukan transaksi penjualan barang haram jenis sabu di depan Masjid Nurul Huda Blok Songo Desa Sisumut, Ke¬camatan Kotapinang, La¬bu¬hanbatu Selatan.

Seorang laki-laki diduga sebagai penge¬dar sabu, diamankan personel Unit Reskrim Polsek Kota Pinang berkat informasi dari masyarakat, kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasubbag Humas AKP Viktor Sibarani kepada wartawan, Rabu (27/9).

Viktor mengatakan, dari tersangka disita barang bukti satu bungkus besar paket sabu dibungkus plastik hitam sebanyak 5 gram dinilai seharga Rp 5 juta dan tas kecil warna hitam.

Kronologis penangkapan tersangka ini, saat personel Unit Reskrim ada mendapat informasi dari masyarakat, akan ada transaksi narkotika jenia sabu, dengan pelaku dari Medan menuju Kotapinang.

Kemudian, personel di bawah komando Ipda MF Yonnadi melakukan lidik, dan benar saat pelaku datang dari arah Rantauprapat menuju Kotapinang, dan sesampai di sekitar lokasi pelaku hendak melaksanakan salat, dan pada saat itu dilakukan penyerga¬pan.

Dari penyergapan itu, petugas melakukan penggeledahan badan, dan benar dari pelaku ditemukan tas warna hitam miliknya ada didapat barang bukti narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik hitam.

SHARE