Home Informasi Setiap saat Polisi Ringkus Kurir Narkoba Asal Aceh, Membawa 20 Bal Ganja Kering, Sabu...

Polisi Ringkus Kurir Narkoba Asal Aceh, Membawa 20 Bal Ganja Kering, Sabu 200 Gram

0

humas.polri.go.id- Petugas dari Unit Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat berhasil mengamankan tiga kurir narkoba yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan ganja.

Uniknya, ke tiga pelaku yang beralamat di Aceh itu berhasil diamankan dalam kurun waktu 60 menit.

“Ke tiga pelaku diamankan mulai pukul enam hingga tujuh pagi,” kata Kasat Narkoba Langkat, AKP Supriadi Yantoto, Kamis (21/9/2017).

Dia mengatakan, petugas awalnya mendapat informasi akurat bahwa akan ada kiriman narkoba yang akan melintas lewat jalur darat.

Barang-bukti narkoba yang dikemas pakai lakban dalam koper oleh tiga kurir asal Aceh (hand over)

Mendapat informasi itu, petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap bus Sanura berplat BL 7691 AA yang melintas sekitar pukul 06.00 WIB melewati Pos Lalu Lintas Sei Karang, Kuala Begumit, Langkat.

Kerja keras mereka tidak sia-sia, petugas berhasil mengamankan Syaiful Bahri (26) warga Dusun Utara, Aceh Timur.

Pria yang duduk di kursi nomer 23 itu ditangkap karena membawa sabu 200 gram yang disimpan dalam plastik bening.

Hanya berselang 30 menit, petugas kembali berhasil menangkap Yus Dian Sari (32) warga Desa Jiem, Pidie. Dian diamankan karena membawa paket kecil sabu di kantongnya saat menumpang bus Kurnia berplat BL 7577 PB.

Kejelian petugas pun akhirnya membuahkan hasil ketika mampu mengamankan 20 bal ganja dengan berat 20.000 gram dari tangan Taufiq Qurrahman.

Untuk mengelabui pemeriksaan petugas, ganja yang dikemas rapi menggunakan lakban hitam itu disusun di dalam koper Polo hitam di bawah jok bangku 24 bus Harapan Indah BL 7390 AA pada pukul. 07.00 WIB.(ad)

SHARE