Home POLDA JAWA BARAT POLRES CIAMIS LATIH ANGGOTA MENGGUNAKAN ARCGIS

POLRES CIAMIS LATIH ANGGOTA MENGGUNAKAN ARCGIS

0

Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis telah dilaksanakan kegiatan pelatihan Mapping Potensi Konflik Sosial dengan menggunakan Aplikasi ArcGIS pada pukul 10.30 Wib pada kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto S.I.K., M.H. Senin (19/9/2017)

 

Pada kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polres Ciamis, Para Kapolsek Jajaran Polres Ciamis, Kanit Intel Jajaran Res Ciamis, Kanit Intel Polsek Jajaran Polres Ciamis, Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Ciamis dan Bhabinkamtibas Polsek Jajaran Polres Ciamis.

 

Dalam sambutannya Kapolres Ciamis menuturkan “tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini yaitu untuk membuat peta konflik di wilayah hukum Polres Ciamis antaralain Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran sehingga kita bisa lakukan penanganan yang dan juga aksanakan pelatihan ini dengan ikhlas agar mudah dipahami oleh rekan-rekan.”

 

Selanjutnya Kabag Polres Cismis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos menyampaikan bahwa Aplikasi ARCGIS ini berawal dari Polda Sumatra Selatan yaitu untuk mapping wilayah yang rawan kebakaran hutan (KARHUTLA), sedangkan di Jawa Barat akan digunakan untuk mapping daerah yang rawan konflik sosial dan ARCGIS merupakan aplikasi yang berbasis Window yang bertujuan untuk melakukan Mapping potensi rawan konfik untk menentukan langkah penanganan.

 

Kemudian KBO Intelkam menyampaikan bagi Kanit intel harus mengerucutkan potensi konflik di wilayah sesuai dengan bidangnya yaitu IPOLEKSOSBUDKAM, langkah pertama yaitu ambil gambar dengan open camera lalu laporkan ke operator melalui email dan keterangan rawan konflik berdasarkan warna bintang sesuai bidang dan setelah mapping berjalan nanti untuk tindak lanjutnya lakukan juga dokumentasi dengan open camera lalu laporkan juga kepada operator.

SHARE