Home POLDA BALI POLRES JEMBRANA Polres Jembrana Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk

Polres Jembrana Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk

0

Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Kawasan Laut Gilimanuk

Pelabuhan Gilimanuk merupaka satu satunya tempat penyebrangan menuju pulau Jawa, setiap hari ribuan kendaraan maupun orang keluar masuk Bali.

Dengan adanya hal tersebut,
Kapolsek Gilimanuk menyampaikan penekanan kepada anggota Polsek Gilimanuk yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL), agar memeriksa seluruh kendaraan yang akan keluar Bali di Pelabuhan Gilimanuk, guna mencegah barang hasil kejahatan keluar Bali. Jumat (22/9/17)

Pemeriksaan lebih mengutamakan terhadap barang-barang bawaan disamping surat-surat kendaraan serta orang yang dicurigai sebagai jaringan kelompok teroris atau pelaku kejahatan lainnya.

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Personil Polsek Gilimanuk melaksanakan pemeriksaan secara teliti dan intensif terhadap seluruh kendaraan yang hendak keluar Bali.

Dilakukan pemeriksaan terhadap Barang bawaan maupun surat-surat kendaraan, guna bisa mencegah dan meminimalisir lewatnya hasil curanmor atau kejahatan lainnya yang tidak menutup kemungkinan lewat melalui pintu keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam kegiatan pemeriksaan ini dipimpin Langsung Oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Gilimanuk AKP Made Sukirta dan 2 (dua) orang Perwira Pengendali (Padal) Ipda Made Purnata, SH dan Ipda Nengah Armika dan Anggota yang melaksanakan jaga di Pintu keluar Bali serta di back up oleh Anggota Brimob Gilimanuk

Selama kegiatan berlangsung, belum diketemukan adanya barang atau orang yang dicurigai.

Pawas menyampaikan himbauan kepada anggota yang melaksanakan jaga di Pos 1, pintu keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk, “agar selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan pemeriksaan, perhatikan situasi disekitar areal pelabuhan dan tetap jaga keselamatan diri, usahakan lakukan pemeriksaan sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP)” kata AKP Made Sukirta
(Padal Gilmnk)

SHARE