Home Informasi Setiap saat POLRES MADINA BERIKAN PELAYANAN PERIMA KEPADA PENGUNJUK RASA

POLRES MADINA BERIKAN PELAYANAN PERIMA KEPADA PENGUNJUK RASA

0

humas.polri.go.id- “Hidup Mahasiswa. . . hidup Rakyat” iyel- iyel ini yang diteriakkan Basir Lubis selaku Koordinator Akasi saat Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Mandailing Natal berunjuk rasa ke Markas Komando Polres Mandailing Natal pada hari Rabu tanggal 06 September 2017.

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Mandailing Natal merupakan kumpulan dari berbagai organisasi yangt ada di Mandailing Natal ini, ada didalamnya HMI Cabang Mandailing Natal, SAPMA PP Madina,Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Madina, DPD SATMA AMPI Madina, PC PMII Madina, IPNU MADINA dan IPM Madina.

Orator Aksi ABDURRAHMAN SIMANJUNTAK manyampaikan “ kami dari aliansi Mahasiswa dan Masyarakat terdiri dari 7 Organisasi jadi 1 datang ke Polres Mandailing Natal untuk menyampaikan sikap agar Penambang Emas Tanpa Izin di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal untuk dihentikan” pungkas Sekretaris IMM Madina.

Selain itu juga Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Mandailing Natal menyampaikan beberapa pernyataan sikap antara lain tentang issu penangkapan pemilik Lobang Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), mereka meminta gara aparat penegak hukum segera melakukan penertiban galundung dari wilayah pemukiman wrga terkait penggunaan merkuri dan sianida Tong, Maraknya Galian C disepanjang Sungai Batang Gadis yang akan mengkibatkan pencemaran sungai (merusak ekosistem), mereka meminta kepada Polri untuk menindak tegas para Pemilik PETI dan seterusnya.

“Dengan adanya pertambangan emas tanpa izin bisa mengakibatkan Polusi/ pencemaran air yang sudah kita lihat pada saat ini sudah ada yang terkena penyakit kanker dan tumor atas limbah (merkuri) yang dibuang kesembarang tempat” lanjut disampaikan oleh Orator Aksi.

Selanjutnya Kapolres Mandailing Natal AKBP MARTRI SONNY, S.iK, M. H melalui Waka Polres KOMPOL MARUDUT HUTA BARAT, S.H menanggapi pernytaan sikap dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Mandailing Natal, bahwa Polres Mandailing Natal sudah melaksanakan Rakoor dengan Unsur terkait dan sudah mulai di Proses tentang penanganan PETI tersebut dan Waka Polres juga menyampaikan bahwa penertiban PETi tersebut sudah bekerja sama dengan UPT Provinsi.

SHARE