Home Informasi Serta Merta Polres Muba Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha

Polres Muba Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha

0
Polres Muba Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha

Polda Sumsel – Kepolisian Resor Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan idul adha 1438H, pada Kamis (31-8-2017), di halaman Mapolres Musi Banyuasin yang di pimpin langsung oleh Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Rahmat Hakim, SIK yang diikuti oleh personel polres Musi Banyuasin, Kodim 0401 Sekayu, Sat Pol PP Musi Banyuasin, Dinas perhubungan, Badan penanggulangan bencana daerah, dan Pramuka.

Dalam arahannya Kapolres Musi Banyuasin menyampaikan bahwa dalam pengamanan hari Idul Adha Polres Musi Banyuasin menyiapkan empat pos pengamanan yang terletak di Kec. Sungai lilin, Bayung Lencir, Babat Toman dan Sanga desa, untuk kekkuatan yang dikerah dalam pengamanan Polres Musi Banyuasin menurunkan personel sebanyak 203 personel di tambah 12 personel dari TNI dan 36 Personel dari instansi terkait.

Terakhir Kapolres Muba memberikan beberapa penekanan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan, yaitu agar para personel yang terlibat dalam pengamanan agar mempersiapkan dan memelihara kondisi fisik dan mental untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tampilkan sikap humanis, awali pelayanan denagn senyum, sapa dan salam serta hindari sikap arogansi dan kesewenang wenangan.

Selanjutnya Kapolres Musi Banyuasin menekankan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta pelihara semangat pengabdian yang siap membantu dan melayani masyarakat kapanpun dan dimanapun”.

Tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan dan lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan bhabinkamtibmas dilapangan untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di masyarakat, sehingga semua potensi gangguan kamtibmas dapat diantisipasi.

Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan guna merespon gangguan  yang timbul pada saat perayaan idul adha 1438H. Lakukan tindakan proaktif dan antisipasi dengan menggerakan semua fungsi kepolisian stekholder guna menghadapi ancaman teror dan sabotase.

Terakhir Kapolres Musi Banyuasin menekankan agar melakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik.

SHARE