Home Informasi Serta Merta Polres Musi Rawas Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Polres Musi Rawas Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

0

Musi Rawas- Idul Adha atau sering dikenal juga sebagai Hari Raya Idul Kurban. Idul Adha adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika nabi Ibrahim (Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, akan mengorbankan putranya Ismail, kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba. Ibadah kurban saat Idul Adha dilakukan oleh seluruh umat muslim di dunia yang mampu. Kurban biasanya dilaksanakan pada Idul Adha yang jatuh setiap 10 Dzulhijjah dan tiga hari setelahnya atau pada hari-hari tasyrik. (wikipedia).

Pada peringatan hari Raya Idul Adha 1438 H ini, Kapolres Musi Rawas melaksanakan shalat id di Masjid Agung Darusalam bersama Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan dan Pejabat Pemda Musi Rawas.

Setelah pelaksanaan shalat, Kapolres Musi Rawas melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1438 H tahun 2017. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Polres Musi Rawas (01/09).
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK. didampingi Wakpolres Kompol Padmo Arianto, SIK, para Kabag, Kasat, dan Bhayangkari.
Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, terlebih dahulu kapolres secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Kasat Binmas selaku ketua panitia pemotongan. Selanjutnya Kasat Binmas menyerahkan kepada petugas pemotong hewan untuk melaksanakan pemotongan.
Kapolres Musi Rawas mengatakan kegiatan pemotongan hewan kurban adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Musi Rawas. Pada pelaksanaan kali ini adalah dua ekor sapi dan delapan ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari pejabat polres, anggota dan Bhayangkari.
Setelah dipotong, hewan kurban lalu dibungkus untuk dibagikan. Sejumlah anggota polres, polwan dan Bhayangkari bahu-membahu mengemas dan kemudian mendistribusikan ke sejumlah warga.
“Untuk daging hewan kurban, selanjutnya kita bagikan ke sejumlah panti asuhan, pondok pesantren, para tukang becak dan warga sekitar kantor Polres Musi Rawas,” jelas Kapolres.

SHARE