Home Informasi Setiap saat Polres Simalungun Sosialisasi Budaya Tertib Berlalulintas di Yonif 122/ Tombak Sakti

Polres Simalungun Sosialisasi Budaya Tertib Berlalulintas di Yonif 122/ Tombak Sakti

0

humas.polri.go.id- Menyikapi adanya peristiwa kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Hukum Polres Simalungun, Senin (11/9-2017) Sat Lantas Polres Simalungun bekerjasama dengan Yonif 122/ Tombak Sakti mensosialisasikan disiplin berlalu lintas kepada anggota TNI dan keluarganya yang menggunakan kendaraan, agar diperoleh kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara.

Saat menyampaikan sosialisasi, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, SH, S.IK, menyampaikan bahwa pentingnya untuk mematuhi aturan berlalulintas karena setiap kecelakaan diawali dengan pelanggaran. AKP Hendri juga menekankan pada peserta sosialisasi agar selalu menggunakan helm karna hingga saat ini helmlah yang sudah teruji untuk melindungi kepala apabila terjadi benturan saat kecelakaan lalu lintas serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Dalam menyambut HUT Lantas ke 62 Tahun, Sat lantas Polres Simalungun melaksanakan rangkaian kegiatan sosial pada masyarakat berupa pemberian tongkat dan kaki palsu pada korban laka, mengikuti perlombaan Pocil Se Rayon III Poldasu, Pembagian tas dan buku pada Siswa dan pembagian air bersih kepada warga serta kegiatan pembersihan rumah ibadah”, Ungkap AKP Hendri ND. Barus, SH, S.IK.

Selain sosialisasi, Sat Lantas Polres Simalungun juga menggelar pelayanan SIM keliling. Tampak dalam pelaksanaannya, para peserta mengikuti praktek ujian SIM yang dipandu dan diawasi oleh anggota unit Regident Pengemudi (SIM). Dilanjutkan dengan pemberian helm kepada anggota Bataliyon 122/ TS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyon 122/ TS Letkol Inf. Sigit Sugiharto, Wadanyon 122/ TS Mayor Inf. Afid Cahyono, Para Danki Staf, Para Anggota 122/ TS dan Ibu-ibu Persit Bataliyon 122/ TS berkisar 270 orang, Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun Iptu Idham Halid serta Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun Aiptu Arwansyah Batubara.(ad)

SHARE