Home POLDA JAWA BARAT Polres Subang Siap Amankan Pilkades Serentak

Polres Subang Siap Amankan Pilkades Serentak

0

Subang  – Dalam menghadapi Pilkades Serentak di Kabupaten Subang yang digelar di 23 desa di 14 kecamatan tersebut pihak kepolisian Polres Subang  terus melakukan koordinasi agar Pilkades berjalan lancar.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.S.I.K.,M.Si. menegaskan, bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2017 yang akan dilaksanakan di wilayah Subang siap mendapat pengawalan dari aparat kepolisian,Khususnya Polres Subang.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan seluruh Kapolsek, agar nanti pada pelaksannya berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif, serta sukses menghasilkan kepala desa yang bermutu dan berkualitas, serta berpihak kepada masyarakat,” ujar AKBP Muhammad Joni.S.I.K.,M.Si.

Selanjutnya selain melakukan koordinasi dengan seluruh Kapolsek, pihaknya juga sudah memanggil seluruh bakal calon kepala desa ke Mapolres. Hal tersebut untuk menyamakan persefsi tentang terwujudnya pelaksaan Pilkades Serentak 2017 kondusif.

“Iya, kami juga sudah mengundang para bakal calon ke Mapolres, agar mereka bisa diajak bekerjasama, dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas, dalam pelaksanaan Pilkades Serentak pada tanggal 10 Desember 2017 nanti,” ujar kapolres Subang

Sementara Kapolres menambahkan, untuk desa yang memiliki potensi rawan ancaman kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkades Serentak, yang menjadi perhatian khusus Polres Subang, pihaknya menurunkan pengamanan tertutup, sebagai upaya deteksi dini.

(Humas Polres Subang-Wawan H/Sopandi)

SHARE