Home Informasi Serta Merta Polri Buka Pendaftaran CPNS Formasi S1 Dokter Umum dan D III Keperawatan

Polri Buka Pendaftaran CPNS Formasi S1 Dokter Umum dan D III Keperawatan

0
Polri Buka Pendaftaran CPNS Formasi S1 Dokter Umum dan D III Keperawatan

Polda Sumsel – Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Polri untuk formasi S1 dokter umum dan D III Keperawatan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM mengatakan ya, memang benar sudah dibuka pendaftaran CPNS Polri tahun 2017 untuk formasi S1 dokter umum dan D III keperawatan, pada Selasa (12-9-2017).

Menurut dia, untuk pendaftaran CPNS Polri tidak dipungut biaya. Bagi yang lulusan kedokteran umum dan keperawatan yang mau mendaftar tidak ada biaya alias gratis, ungkapnya.

Untuk syarat-syarat pendaftaran sendiri, dijelaskan dia, formasi S1 dokter umum telah selesai internsip dengan melampirkan Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan diutamakan yang mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR).

Lalu untuk perawat D III keperawatan mempunyai sertifikat kompetensi, diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovasculer Life Support (BCLS) dan Basic Trauma Life Support (BTLS).

Sedangkan untuk universitas harus terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75. Kemudian, untuk umur minimal 21 dan maksimal 35 tahun pertanggal 1 Desember 2017.

Dan tinggi bdan minimal pria 157 Cm dan wanita 150 Cm. Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 sampai 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB). Dan untuk lebih jelas bisa buka http://cpns.polri.go,id atau bisa langsung menanyakan ke Bagian Dalpers Biro SDM Polda Sumsel, jelasnya.

Kami juga mengimbau agar para pendaftar untuk mudah percaya dengan orang / calo yang mengatakan bisa memasukkan jadi CPNS Polri dengan menyerahkan imbalan sejumalh uang atau barang tertentu.

Hati-hati dan jangan gampang percaya. Yakin pada diri sendiri. Penerimaan ini bersih, transparan, dan akuntabel, tegas Kapolres Prabumulih.

SHARE