Home POLDA JAWA TENGAH Polsek Comal Kawal dan Amankan Kegiatan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam...

Polsek Comal Kawal dan Amankan Kegiatan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1439

0

Polres Pemalang – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pawai TA’ARUF di Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, maka Kapolsek Comal, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Utomo, S.H. memerintahkan anggota untuk melaksanakan pengawalan sekaligus pengamanan kegiatan tersebut dengan menggunakan mobil back bone.

Kegiatan pawai ta’aruf se-desa Purwosari Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H pada hari Jum,at tanggal 29 September 2017 sekira jam.13.30 wib  yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana “GEMA MUHARRAM” Gerakan Pemuda Anshor Ranting Purwosari Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari TPQ sedesa Purwosari, IPPNU, IPNU, GP Anshor Desa Purwosari, Sepeda hias, Drumband Gita Kartika Buana dari MTS YMI Wonopringgo, Kelompok Majelis Taklim Desa Purwosari.

Pawai diberangkatkan dari start mulai pukul 14.00 WIB dengan dari Masjid Jami ‘AL-Fatah Desa Purwosari, Jl.Teratai Raya – Jl.A.Yani -SMP 1 keselatan -Melintasi palang pintu rel KA-masuk gang Dusun Sirandu-1/3 makam Sirandu ke utara – Jl.Raya Comal-Sragi – Melintasi palang pintu KA-Jl.Comal-Sragi-masuk gang lanjutan- Finish (Musholla Baitul ‘Atiq/gang lanjutan Dusun IV).

Ketua Panitia Pelaksana “Gema Muharam” GP Anshor Ranting Purwosari, Slamet Daryanto mengatakan bahwa, kegiatan pawai Ta’aruf ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang rutin diselenggarakan tiap tahun.

“Terima kasih kepada Polsek Comal yang telah membantu  pengawalan dan pengamanan sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman,” jelas Slamet.

Kapolsek Comal AKP Utomo, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Comal dibantu Banser.

“Semua demi keamanan, kelancaran arus lalu lintas juga  ketentraman dan kondusifitas wilayah khususnya Comal,” tambahnya.

Kegiatan Pawai Ta”aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H diDesa Purwosari Comal selesai dilaksanakan sekira jam.16.00 Wib berjalan aman.

SHARE