Home POLDA JAWA TENGAH Polsek Pemalang Amankan Giat Evaluasi Lomba PHBS Tingkat Propinsi

Polsek Pemalang Amankan Giat Evaluasi Lomba PHBS Tingkat Propinsi

0

Selasa (19/9) pukul 09.00 wib telah diadakan giat evaluasi lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat propinsi di Desa Sungapan Kec./Kab.Pemalang.

Kegiatan tersebut  dalam rangka HKG PKK KKBPK  Kesehatan tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2017, dihadiri oleh  tim penilai dari Propinsi Jawa Tengah, SKPD Kab.Pemalang,  Ketua Penggerak PKK Kab.Pemalang dan anggota , Camat Pemalang serta para pejabat Kalur/Kades se Kecamatan Pemalang. Tim penilai dari propinsi Jateng dipimpin oleh Sri Ratna Astuti selaku Ketua Tim Penggerak PKK Pokja IV.

Untuk  tetap terciptanya situasi aman dan lancar  2 anggota Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah dan Bhabinkamtibmas  desa Sungapan Brigadir Dody serta  anggota Koramil Pemalang  mengamankan dan monitor rangkaian acara dalam giat evaluasi lomba PHBS tingkat Propinsi tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sungapan Junali, SE menyampaikan “Dalam lomba ini Desa Sungapan ditunjuk untuk mewakili Kab.Pemalang mengikuti lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tingkat Propinsi, yang siap berkompetisi secara sehat dengan desa lain dari masing-masing Kabupaten, semoga segala upaya yang telah kami siapkan akan mendapatkan hasil yang baik, bisa meraih juara.”ucap Junali, SE.

“Setelah sambutan dari Kepala desa Sungapan, dilanjutkan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Pokja IV  menyampaikan tentang 20 indikator  penilaian lomba diantaranya  yaitu Persalinan Nakes, Memeriksakan kehamilan, Memberikan ASI Ekslusif, Menimbang Balita, Gizi seimbang, Menggunakan air bersih, Menggunakan jamban sehat, Buang sampah pada tempatnya, Menggunakan lantai rumah kedap air, Aktifitas fisik, Tidak merokok, Mencuci tangan pakai sabun, Menggosok gigi, Tidak menyalah gunakan Miras/ Narkoba dan lain lain, ‘  Jelas Ketua Pokja IV PKK Propinsi Jateng.

Humas Polres Pemalang

SHARE