Home POLDA JAWA TENGAH Polsek Pemalang Semakin Mantap dengan Peralatan-Peralatan Ini

Polsek Pemalang Semakin Mantap dengan Peralatan-Peralatan Ini

0

Polres Pemalang – Dalam rangka peningkatan pelayan kepada masyarakat serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan setiap anggota, Polsek Pemalang melaksanakan kegiatan briefing dipimpin Kapolsek Pemalang, Resor Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Tarhim, S.H, di Polsek Pemalang, Selasa(26/09/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan arahan pimpinan agar diketahui oleh anggota Polsek Pemalang, diantaranya tentang pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Sikat Candi 2017 yang dimulai tanggal 25 september -15 Oktober 2017 , yang sasarannya Curras dan Curat. Meskipun yang dikedepankan fungsi Reskrim namun semua fungsi ikut mendukung dalam pelaksanaanya.

Kapolsek menyampaikan tentang penerimaan inventaris 2 sepeda motor dinas yang baru, dalam penggunaanya agar semua anggota ikut bertanggung Jawab dan merasa memiliki.

“Penggunaan kendaraan dinas selain digunakan untuk patroli minimal 2 orang juga digunakan untuk pengawalan giat masyarakat,” jelas Kapolsek.

Disamping itu, Kapolsek Pemalang menyampaikan bahwa Polsek Pemalang telah mengajukan senjata api dinas ke Polres Pemalang dan telah diberi sebanyak 2 unit senjata laras panjang V2 Sabhara (semi otomatis) produk Pindad yang terbaru beserta amunisinya.

“Dan perlu diketahui Polsek Pemalang sebagai penyangga Kota Pemalang (Pusat ekonomi, pariwisata), dimana tindak kriminalitas di Kab. Pemalang cenderung meningkat,” tambahnya.

Pada akhir arahan Kapolsek Pemalang memperagakan cara penggunaan senpi V2 Sabhara yang baru diterima dari Polres Pemalang tersebut dihadapan anggota. Tujuannya untuk untuk mengingat kembali cara penggunaannya, sehingga anggota dapat menggunakannya dengan benar dan senpi laras panjang V2 Sabhara dapat digunakan jika saat melaksanakan pengawalan, pengamanan, untuk Kanit Sabhara yang menghendel penggunaannya .

“Dengan adanya kepercayaan Pimpinan pada Polsek Pemalang, dimohon gunakan senjata sebaik-baiknya untuk bela diri saat bertugas, jangan disalahgunakan, saat penggunaan jangan ragu-ragu namun gunakan secara teknis , dan juga tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan personel yang bersangkutan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata,untuk itu diperlukan personel yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut,” ungkap Kapolsek Pemalang.

Humas Polres Pemalang

SHARE