Home POLDA JAWA TENGAH Polsek Randudongkal Amankan Musyawarah Tindak Lanjut Pembangunan Pasar Induk Randudongkal

Polsek Randudongkal Amankan Musyawarah Tindak Lanjut Pembangunan Pasar Induk Randudongkal

0

Polres Pemalang – Bertempat di pendopo kecamatan Randudongkal Kab Pemalang dilaksanakan kegiatan musyawarah tindak lanjut rencana pembangunan pasar induk Randudongkal antara pedagang yang terkena relokasi pasar dengan Disperindagkop Kabupaten Pemalang serta dinas pendukung seperti Dinas Perhubungan dan satpol PP, Rabu (27/09/2017).

Kegiatan dihadiri oleh Muspika Kec Randudongkal Kab Pemalang, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari fraksi PAN, Drs Wahuudi, dari Desperidagkop yang lansung dihadiri kepala dinas, Happy Prianto, M.M. dan dari Dinas Perhubungan yang dihadiri Martono serta kepala terminal induk Randudongkal, Tuningsih, Pjs kepala pasar induk Randudongkal, Latif Ghazali.

Acara dimulai dengan sambutan atau pengantar dari masing masing kepala dinas atau yang mewakili dilanjutkan sesi tanya jawab.

H Ali Sopan, sebgai salah satu pedagang menanyakan sampai saat ini pembangunan pasar induk Randudongkal belum dilaksanakan, kapan gambaran persis pembangunan akan di laksanakan?

“Belum terlihat adanya rekayasa Lalu linta, legalitas apa tempat parkir di pasar induk Randudongkal dibangun ruko ruko,” lanjut H Ali Sopan.

Kepala Diskoperindagkop kabupaten Pemalang, Happy Prianto MM menjelaskan bahwa di dalam proses lelang pasar induk Randudongkal dilaksanakan bulan Juli 2017 dan pembangunan akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018.

“Dalam minggu ini (awal bulan Oktober 2018) akan dilaksanakan rekayasa laulintas oleh Dishub dibantu Polri. Untuk masalah tempat parkir bangunan baru atau di lantai atas yang rencana akan dibuat parkir dan sekarang di buat ruko. Secara aturan boleh dilakukan karena tempat parkir sebagai fasilitas pendukung apabila akses pasar utama sudah tidak bisa menampung maka fasilitas pendukung boleh digunakan untuk kegiatan jual beli oleh pedagang dan pembeli. Sedangkan yang menempati kios diperuntukan untuk pedagang yang mampu atau menengah keatas dengan tujuan agar kita bersama pedagang dan aparatur pemerintah bisa menertibkan para pedagang yang masih berjualan di depan pasar induk Randudongkal yang sedang di laksanakan pembangunan,” jelas Happy Priyanto MM

Sementara Kapolsek Randudongkal, Polres Pemalang, AKP I Ketut Mara,SH mengatakan pihaknya akan mendukung dan memantau serta kawal terus proses pembangunan pasar induk Randudongkal ini.

“Termasuk di dalamnya keluh kesah para pedagang yang terelokasi akan kita jembatani agar tidak menimbulkan masalah atau timbul permasalahan karena segala hal berkaitan pembangunan pasar indu Randudongkal ini,” tegas Akp I Ketut Mara.

Humas Polres Pemalang

SHARE