Home Informasi Berkala Polsek RKT Kota Prabumulih Amankan Satu Pelaku Pengeroyokan

Polsek RKT Kota Prabumulih Amankan Satu Pelaku Pengeroyokan

0
Polsek RKT Kota Prabumulih Amankan Satu Pelaku Pengeroyokan

Polda Sumsel – Kepolisian Sektor Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih pimpinan Iptu Vedria Sukri berhasil melakukan ungkap kasus pengeroyokan berdasarkan laporan Polisi nomor : LP / B /14/IX/2017/SUMSEL/pbm/Rkt dengan korban inisial PI (29), warga Dusun III Desa Karang Bindu Kec. RKT Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

 

Dalam laporannya kepada pihak kepolisian korban mengaku kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (9-9-2017) sekira pukul 07.00 wib, di bangsal Batubata milik SU, di Dusun III Desa Karang Bindu Kec. RKT Kota Prabumulih.

 

Pada saat korban bersama temannya SA dan DA hendak memuat batu bata di bangsal milik SU datanglah dua pelaku inisial RO dan AN menghampiri dan mendekati korban yang kemudian melarang korban untuk memuat batubata di tempat tersebut sehingga terjadi cekcok mulut antara korban dengan kedua pelaku tersebut.

 

Kemudian tidak lama kemudian datanglah pelaku DE (35), warga Dusun III Desa Karang Bindu Kec. RKT Kota Prabumulih dengan memegang satu bilah parang mendekati korban dan langsung menebaskan/mengibaskan parang tersebut ke arah kepala korban dan mengenai kepala bagian kiri sebanyak satu kali, kemudian pelaku kembali menebaskan/mengibaskan parang tersebut kebagian pundak sebelah kiri sehingga korban pun terjatuh, dan pada saat korban hendak berdiri pelaku AN langsung mencekik leher korban dengan melipatkan tangan kiri sambil melakukan pemukulan dengan tangan kanan ke arah wajah korban.

 

Disaat bersamaan pelaku DE kembali memukul korban ke arah wajah korban dengan menggunakan tangan sebanyak satu kali yang kemudian pelaku DE mencolok mata korban dengan menggunakan kedua tangannya, disaat itu juga pelaku RO juga ikut melakukan pemukulan ke arah wajah korban sebanyak satu kali.

 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk/robek di bagian kepala kiri, luka tusuk/gores di bagian pundak sebelah kiri, memar di bagian mata sebelah kanan, dan memar di bagian leher, dan atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek RKT Kota Prabumulih.

 

Setelah melakukan serangkaian penyidikan pada Minggu (10-9-2017) sekira pukul 14.30 wib, Tim opsnal unit reskrim Polsek RKT yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polres Prabumulih, Aiptu Darmawan, SH mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang ada di rumah keluarga di prabumulih, setelah mendapatkan informasi anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,setelah itu pelaku langsung dibawa ke kantor polsek RKT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek RKT Iptu Vedria Sukri mengatakan saat ini pelaku DE berikut barang bukti satu bilah senjata tajam jenis parang sudah kita amankan di Polsek RKT guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan kita tetap melakukan pengejaran terhadap rekan-rekan pelaku yang identitasnya sudah kita kantongi.

SHARE