Home POLDA SULAWESI TENGAH Posko Satpol PP, Diserang Warga

Posko Satpol PP, Diserang Warga

0

PALU-Warga sekitar Jalan Wr. Supratman,kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, sekitar pukul 17.50 Wita, Kamis 28 September 2017, di kejutkan dengan kejadian penyerangan warga terhadap anggota Polisi Penegak Perda (Pol PP), yang berada simpang empat Jalan Wr Supratman, Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, yang mengakibatkan tiga anggota Satpol PP terluka.

Informasi yang di peroleh di lapangan, kronologis kejadian sekitar pukul 17.15 Wita, saat itu anggota Satpol PP  sedang melaksanakan giat penertiban para pedagang yang berjualan ikan di pinggir jalan kacang panjang, Jalan Jamur, Jalan Bayam dan Jalan Labu.Sesampainya Satpol PP di jalan Jamur anggota mengamankan ikan jualan milik seorang penjual ikan,sebanyak empat gabus dan dilakukan penyitaan.

Saat itu pedagang ikan yang di ketahui berinisial Ad, meminta kembali ikannya kepada Satpol PP, namun salah seorang anggota Satpol PP menyarankan untuk pedagang ikut ke posko yang berada di jalan Wr Supratman tersebut, namun sdra Ad tidak mau mengikuti saran tersebut, selang beberapa lama kemudian, anggota Satpol PP kembali melanjutkan patroli ke jalan Labu, tiba-tiba salah seorang masyarakat menelpon salah satu anggota Pol PP yang menyatakan bahwa posko mereka telah di lempar dan mau di bongkar oleh sekolompok masyarakat yang belum diketahui identitasnya, akan tetapi salah seorang warga yg berada di dekat posko Satpol PP melarang.

Mendapat kabar tersebut anggota Satpol PP yang melakukan razia langsung kembali menuju ke posko dengan melewati Jalan Kangkung, dan melihat massa sudah berkumpul dan langsung mengejar petugas disertai dengan lemparan batu.

Akibat dari kejadian tersebut salah seorang Anggota Pol PP berinisial WA (25 Tahun), yang saat itu sedang berada di Posko terkena lemparan batu dan mengalami luka di bagian kepala belakang sebelah kiri, luka di bagian belakang telinga sebelah kiri, dahi dan kedua tangan mengalami luka lecet, dan saat ini sudah dalam penaganan tim medis di Rs.Anutapura Palu.

Pantauan di lokasi, terlihat anggota Rainmas Sabhara Polres Palu, serta anggota dari Polsek Palu Barat sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP), dan kondisi keamanan sudah kondusif.

Kapolres Palu AKBP Mujianto,S.I.K saat di konfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini anggota dari Polres Palu dan Polsek Palu Barat sudah berada di lokasi, untuk mengamankan TKP.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus penyerangan itu,”jelasnya.

 

 

SHARE