Home POLDA SULAWESI TENGAH Press Release Polres Palu Amankan Pelaku Jambret

Press Release Polres Palu Amankan Pelaku Jambret

0

PALU-Kepolisian Resor Palu kembali mengelar Press Release terkait aksi Jambret yang terjadi di Jl. Moh. Yamin Kec. Palu Selatan Kota Palu. Selasa, 05/09/2017.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B /1720 / IX /2017 / Sulteng / Resor Palu

Waktu dan TKP Kejadian :

Pada hari Senin tanggal 04 September 2017 sekitar pukul 21.15 wita bertempat  di Jl. Balai Kota Utara Kec. Palu Selatan Kota Palu.

Kronologis Kejadian :

Korban yang sedang menunggu saudaranya sambil memegang HP J1 ACE warna putih No. IMEI : 355609/08/848840/7 IMEI : 35561/08/848840/5 miliknya, tiba-tiba pelaku yang berjumlah 2 ( dua ) orang datang dari arah belakang dengan mengendarai Sepeda Motor Matic dan langsung merampas HP tersebut yang berada ditangan korban. Korban kaget langsung mengejar pelaku hingga sampai di jalan buntu dan warga pun berkumpul karena mendengar teriakan korban.

Pada saat kejadian, melintas anggota Bripka Septimon dan Briptu Wendi yang kemudian mengamankan pelaku dan membawa ke Polres Palu guna penyidikan lebih lanjut.

Modus / Motif Pelaku :

Karena adanya kesempatan ,Pelaku merampas HP milik korban yang berada ditangan korban.

Pasal yang disangkakan :

Pasal 365 KUHP Ayat (1) dan Ayat (2) ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Identitas pelaku:

  1. Lk. IK, umur 17 tahun, Pelajar, Kel. Pantoloan Kota Palu.
  2. Lk. RZ, umur 18 tahun, Kel. Pantoloan Kota Palu.

Identitas Korban :

  1. FY umur 17 Tahun , Pelajar.

Barang bukti yang diamankan :

1 ( satu ) buah Handphone Merk Samsung J1 ACE warna putih.

Diharapkan kepada Masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan baik saat berada di dalam maupun diluar rumah. Pastikan semua barang bawaan dalam keadaan aman. Jangan berikan celah bagi pelaku kejahatan  dalam melakukan aksinya.

Kepolisian Resor Palu akan menindak tegas pelaku Tindak Pidana apapun. Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Christ R. Pusung, S.I.K. juga mengajak masyarakat agar bekerjasama dalam membasmi para pelaku kejahatan yang ada di Kota Palu dengan cara apabila mengetahui atau melihat suatu tindak pidana agar   segera melaporkan ke Kepolisian terdekat.

 

 

SHARE