Home Informasi Berkala Pria Yang Dikenal Sebagai Jawara Kampung Itu Diduga Terlibat Dalam Kasus Pencurian...

Pria Yang Dikenal Sebagai Jawara Kampung Itu Diduga Terlibat Dalam Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor

0
Pria Yang Dikenal Sebagai Jawara Kampung Itu Diduga Terlibat Dalam Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor

Polda Sumsel – Suasana hening di Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mendadak berubah jadi gaduh. Anggota Polsek Nibung mendatangi kediaman tersangka inisial AP (32), pada Sabtu (9-9-2017) sekira pukul 23.30 wib.

Terdengar suara-suara bentakan ketika penggerebekan berlangsung. Aku dengar ada suara ribut. Orang teriak-teriak, tapi tidak jelas. Waktu keluar rumah, rupanya polisi lagi melakukan penangkapan, ucap DE, warga setempat.

Proses penangkapan tidak lama. Warga tidak ada karena masalah apa tersangka ditangkap polisi. Yang kami tahu dia termasuk warga yang disegani di desa, bebernya.

Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Nibung, Iptu Amirudin Iskandar membenarkan jika mereka melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pria yang dikenal sebagai jawara kampung itu diduga terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. Dia ditangkap atas laporan korban inisial IL (60), warga Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara. Pada S‎abtu (26-8-2017) lalu, sekira pukul 19.00 wib, korban kehilangan sepeda motor Jupiter Nopol BH 3159 ST warna merah marun depan rumahnya.

Usai mandi, korban baru mengetahui motornya hilang. Ada warga yang melihat kalau pencurinya adalah tersangka, kata Kapolsek Nibung. Petugas pun melakukan penyelidikan.

Setelah memastikan informasi itu, tersangka pun digerebek. Darinya disita barang bukti berupa STNK motor milik korban. Setelah menjalani proses pemeriksaan.

Tersangka mengakui jika motor yang dia curi sudah dijual ke pada TU, warga di Kecamatan Nibung.

Dia jual ke orang lain seharga Rp. 1,5 juta. Sayangnya, si pembeli belum tertangkap. Ketika anggota datang, yang bersangkutan tidak ada di rumah, ucapnya.

Pihak kepolisian sudah memasukkan TU dalam daftar pencarian orang (DPO). Diduga dia kabur setelah mengetahui rekannya tertangkap.

SHARE