Home POLDA JAWA TENGAH PSA (Polisi Sahabat Anak) Tanamkan Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini

PSA (Polisi Sahabat Anak) Tanamkan Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini

0

Polres Pemalang – Keselamatan berlalu lintas perlu ditanamkan sejak usia dini agar menciptakan masyarakat yang tertib dan mengurangi angka kecelakaan.

Team PSA ( Polisi Sahabat Anak) dari unit Dikyasa Satlantas Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah bersama Bhabinkamtibmas memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas di TK Pertiwi dan TK Pembina di desa Randudongkal Kabupaten Pemalang, Rabu (27-09-2017).

“Kegiatan bertujuan untuk menanamkan keselamatan berlaulintas sejak dini. Menjelaskan rambu rambu lalu lintas dan cara memakai helm yang benar dan aman, serta mengajarkan anak agar tidak takut dengan polisi dengan mengajak bernyanyi bersama anggota polisi serta menari bersama badut yang berpakaian polisi,” ujar Ketua team PSA unit dikyasa Satlantas Polres Pemalang, Ipda Joko Sry, S., S.H.

“Kami sangat terkesan dengan sambutan dari anak anak dan orang tua dengan bukti mereka meminta foto tidak henti hentinya dan semoga edukasi yang kami beriakan dapat di serap dan di terima serta di laksanakan oleh anak anak dan orang tua yang juga antusias mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Kapolsek Randudongkal Polres Pemalang, AKP I Ketut Mara, S.H. melalui Bhabinkamtibmas desa Karangmoncol Brigadir Haris berharap kegiatan PSA dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Agar masyarakat lebih mencintai polisi dan anak anak memperoleh edukasi yang positif untuk masa depan mereka,” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

SHARE