Home Informasi Berkala Razia Serentak Di Beberapa Titik, Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran Amankan Empat...

Razia Serentak Di Beberapa Titik, Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran Amankan Empat Sepeda Motor

0
Razia Serentak Di Beberapa Titik, Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran Amankan Empat Sepeda Motor

Polda Sumsel – Kepolisian Resor Prabumulih dan Polsek jajaran terus melakukan upaya preventif / pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya di wilayah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (2-9-2017).

 

Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran melaksanakan razia stasioner dan patroli mobile secara serentak di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kota Prabumulih.

 

Tim pertama yang dipimpin oleh Kapolsek Cambai Polres Prabumulih, Ipda M. Agam Tukul yang melaksanakan razia di Jl. Muara Sungai Kec. Cambai Kota Prabumulih, dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukan dokumen kendaraan pada saat dilakukan pemeriksaan.

 

Kemudian tim kedua yaitu Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) yang melaksanakan patroli di beberapa daerah rawan di Kec. RKT mulai dari perlintasan kereta api Kel Tanjung Rambang, Desa Jungai dan Desa Karangan.

 

Dalam kesempatan patroli tersebut petugas dari Polsek RKT menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pungli serta mengajak masyarakat waspada dengan tindak pidana pencurian. Tim tiga yaitu Tim SOC Polres Prabumulih yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Prabumulih AKP Adi Sapril, HS, S.H yang melaksanakan razia di Jl Jenderal Sudirman depan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, dalam kegiatan tersebut petugas tidak menemukan gangguan kamtibmas serta tindak pidana.

 

Petugas hanya memberikan teguran kepada pengguna jalan yang menggunakan helm saat berkendara. Selanjutnya tim keempat yaitu Timsus Bhayangkara Tantura Patrol yang dipimpin oleh Ipda Sardinata melakukan patroli mobile dimulai dari Jl Jend Sudirman Kel Pasar I, Taman Prabujaya, Simpang 5 Talang Jimar dan Stasiun Kereta Api Kota Prabumulih. Saat melintas di simpang 5 Talang Jimar petugas tiba-tiba ada pengendara sepeda motor yang berlari meninggalkan sepeda motornya dan masuk ke dalam hutan.

 

Kemudian petugas melakukan pengejaran akan tetapi pelaku berhasil kabur, selanjutnya motor milik orang tersebut diamankan ke Polsek Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Andi Supriadi, S.H, SIK, MH mengatakan kegiatan razia serupa akan terus ditingkatkan pelaksaannya di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana di Kota Prabumuliih dengan tujuan menekan kriminalitas di wilayah Kota Prabumulih.

 

Kami harapkan juga masyarakat Kota Prabumulih Pro Aktif dalam membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas,dimulai dari menjaga kamtibmas di sekitar tempat mereka terlebih dahulu serta memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui sesuatu hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Prabumulih, ujar Kompol Andi.

SHARE