Home Informasi Setiap saat Residivis Pencuri Diamankan Warga

Residivis Pencuri Diamankan Warga

0

Seorang residivis yang sudah beberapa kali masuk bui dalam kasus pencurian berinisial HH alias Eman (32) nekat membobol konter handphone milik Ifan (32) di Dusun VII Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamat¬an Tanjung Beringin, Sergai, namun aksinya itu ketahuan pemilik rumah hingga pria ber¬tato ular yang tinggal di Dusun V desa yang sama ditangkap dari bersembunyi di rumah kosong tak jauh dari rumahnya, Senin (18/9) lalu.

Di kepolisian menyebutkan korban Irfan sedang tidur pulas itu mendengar suara berisik di balik pintu kamarnya dan suara membuka pintu menuju lantai dua, curiga dengan suara yang sangat berisik itu ia pun membangunkan mertuanya Mawardi (55) hingga keduanya pun mengecek rumahnya.

Irfan mengecek lantai dua sedangkan mertuanya mengecek lantai satu,saat itu pula Mawardi melihat parang serta tas sudah berada di luar rumah,tepatnya depan pintu lantai dua, Mawardi pun teriak maling, hingga pelaku pun kabur dengan membawa satu bungkusan plastik berisikan 24 unit HP dan sebuah power bank lalu kabur.

Saat dikejar korban mengenal pelaku bernama Eman saat melakukan aksinya pelaku menggunakan jeket hitam itu langsung dilakukan pencarian, hingga korban yang mendapat informasi bahwa Eman ber¬sembunyi di rumah kosong tak jauh dari rumahnya berhasil ditangkap dan menemukan barang bukti HP dan jaket selanjutnya Eman diserahkan ke Polsek Tanjung Beringin.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP M Pasaribu melalui Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro, Senin (25/9) membenarkan masyarakat menyerah tersangka. Tersangka serta barang bukti yang telah diserahkan warga kini dalam pemeriksaan pihak petugas.

SHARE