Home Informasi Setiap saat Rumah Seorang Warga Dibobol Maling di Tanjungbalai

Rumah Seorang Warga Dibobol Maling di Tanjungbalai

0

Rosmah Sitorus (61) tak kuasa menahan tangis saat melaporkan hilangnya barang berharga berupa perhiasan emas miliknya ke Polsek Tanjungbalai Utara (TBU), Sabtu (23/9) siang.

Ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di Jalan Permai Lk II Kelurahan KSB Kecamatan Tanjungbalai Utara itu tiba di Polsek TBU didampingi suaminya Syamsuddin Hasibuan (62). Saya tak tahu lemari di ruang tengah dibobol maling. Saya tahu setelah suami saya pulang shalat subuh dari masjid,Rosmah menjelaskan kejadian yang dialaminya.

Rosmah mengaku perhiasan emas yang hilang sebanyak 2 gelang, 5 cincin senilai jutaan rupiah. Beberapa jam setelah rumahnya kebobolan, seorang pemuda warga setempat diamankan beserta barang bukti perhiasan emas.

Sejumlah petugas Polsek TBU menjemput paksa AA (19) dari rumahnya di Jalan Agus Salim Kecamatan Tanjungbalai Utara, Sabtu siang sembari menyita perhiasan emas diduga hasil curian.

AA semula membantah melakukan pencurian, namun akhirnya mengaku setelah petugas menunjukkan gelang emas yang sempat di jual kepada seseorang. Saat diinterogasi petugas di hadapan korban, AA mengakui perbuatannya. Kedua gelang tersebut sempat dijual seharga Rp1,7 juta.Sisanya tinggal Rp500 ribu. Selebihnya sudah saya judikan dan gunakan membeli sabu (narkoba).

Hingga Sabtu petang AA masih diperiksa di Mapolsek TBU atas laporan korban Rosmah Sitorus. Sementara Kapolsek TBU Iptu Dedi Endrayadi belum berhasil dikonfirmasi SIB terkait kasus pencurian tersebut.

SHARE