Home Informasi Berkala Saat Hendak Menyadap Karet, Seorng Warga Syok Saat Menemukan Orok Di Tengah...

Saat Hendak Menyadap Karet, Seorng Warga Syok Saat Menemukan Orok Di Tengah Kebun Karet

0
Saat Hendak Menyadap Karet, Seorng Warga Syok Saat Menemukan Orok Di Tengah Kebun Karet

Polda Sumsel – Warga Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, mendadak heboh. Saat hendak menyadap karet, seorng warga syok saat menemukan orok di tengah kebun karet, pada Sabtu (2-9-2017).

 

Menurut informasi yang didapat di lapangan, penemuan orok tersebut berawal ketika TU (37), warga Desa Sumber Mulia, melakukan aktifitas menyadap karet sekira pukul 07.00 wib. Ketika sedang menyadap, tiba-tiba ia mendengar suara tangisan bayi di dalam hutan.

 

Awalnya dirinya merasa takut, namun karena penasaran akhirnya ia memberanikan diri dan langsung mencari sumber suara. Betapa terkejutnya Tukimin saat menemukan sesosok orok di semak-semak yang masih terlilit tali pusar.

 

Orok ini dalam kondisi tergeletak dan tanpa busana dan menangis. Secara spontan Tukimin langsung menyelamatkan orok tersebut ke rumah Kepala Desa dan kemudian dilarikan ke Puskesmas Sumber Mulia untuk mendapatkan pertolongan. Menurut TU, jarak ketika ia menyadap karet dengan posisi bayi sekitar 30 meter karena masih ada tali ari-arinya.

 

Saat ditemukan, Tukimin mengaku bayi ini masih dalam keadaan hidup dan menangis sembaritergeletak di semak-semak. Lalu ia membawa bayi tersebut ke rumah Kepala Desa. Sementara itu Kepala Desa Sumber Mulia, Yoni Wilson, membenarkan jika ada warga yang datang ke rumahnya dengan membawa orok yang sedang menangis.

 

Yoni pun berinisiatif membawanya ke puskesmas. Setelah membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk diberi pertolongan pertama, ia langsung menghubungi pihak Kepolisian untuk melaporkan temuan tersebut.

 

Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan, melalui Kapolsek Rambang Lubai, AKP Indra Kusuma, didampingi Kasubag Humas, AKP Arsyad mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengecek ke TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

 

Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan untuk mencarai tahu siapa yang sudah tega membuang bayi tidak berdosa tersebut. Bayi malang ini juga sudah dibawa ke RS Prabumulih untuk mendapat perawatan intensif, untuk kemudian diserahkan ke Kades untuk dirawat sementara.

SHARE