Home Informasi Setiap saat Saat Pesta Sabu, Lurah Lorok Pakjo Palembang Ditangkap Polisi

Saat Pesta Sabu, Lurah Lorok Pakjo Palembang Ditangkap Polisi

0
Saat Pesta Sabu, Lurah Lorok Pakjo Palembang Ditangkap Polisi

Polda Sumsel – Oknum PNS yang mejabat sebagai Lurah Lorok Pakjo Kecamatan IB I Palembang, Sumatera Selatan, dibawah naungan Pemkot Palembang, ZA (57), pada Kamis petang lalu (14-9-2017).

 

Disergap dan ditangkap aparat kepolisian Satres Narkoba Polresta Palembang saat pesta sabu bersama Ketua RT Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I Palembang, SE (47). ZA yang tinggal di Jalan Muhajirin IV Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I Palembang.

 

Diketahui dua tahun lagi akan pensiun dari jabatannya sebagai lurah. Dia ditangkap saat pesta sabu di kediaman adik kandung tersangka SE yakni tersangka HA (40), di Jalan Puncak Sekuning Lorong Swadaya Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I Palembang. Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, pada Senin (18-9-2017) mengatakan, dari penggerebekan yang dilakukan terhadap ketiga tersangka pihaknya mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,28 gram, yang merupakan barang bukti sisa dari pesta sabu yang dilakukan para tersangka.

 

Selain itu polisi juga mengamankan alat hisap sabu berupa jarum dan korek api serta satu botol bekas air mineral yang dijadikan bong.

 

Penangkapan aparatur negara ini bermula saat petugas banyak menerima informasi jika lokasi tersebut sering dijadikan tempat untuk pesta sabu, kata Kapolresta Palembang saat gelar ungkap kasus dan barang bukti di Mapolresta Palembang.

 

Dilanjutkannya, setelah menerima banyaknya laporan keresahan masyarakat tersebut maka jajaran Sat Reserse Narkoba Unit II Polresta Palembang langsung melakukan penyelidikan serta pengintaian. Setelah itu tim langsung melakukan penggerebekan di kediaman tersangka HA yang disinyalir sebagai lokasi pesta sabu oknum lurah dan Ketua RT setempat.

 

Ketika dilakukan penangkapan, ketiga tersangka dan satu pelaku lagi yakni A (DPO) sedang asyik konsumsi sabu. Mengetahui kedatangan polisi mereka sempat berusaha melarikan.

 

Namun, karena lokasi sudah dikepung petugas maka ketiga tersangka tak bisa kemana-mana. Hanya satu orang yang lolos dan kini sedang diburu petugas, ujarnya.

SHARE