Home Informasi Setiap saat Sat Narkoba Polres Klungkung Dengan Instansi Terkait Sidak 7 Apotek di Wilayah...

Sat Narkoba Polres Klungkung Dengan Instansi Terkait Sidak 7 Apotek di Wilayah Klungkung

0

Maraknya peredaran obat-obat terlarang yakni PPC (Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol) diwilayah lain, membuat Sat Res Narkoba Polres Klungkung bersama instansi terkait lainnya melakukan langkah sigap, dengan melakukan pengecekan langsung ke sejumlah apotek dan toko obat yang ada di wilayah Klungkung.

Selain pengecekan, Sat Res Narkoba Polres Klungkung, Selasa (19/9/2017), pukul 10.00 wita juga melakukan sosialisasi kepada apotek-apotek dan toko obat mengenai obat keras PCC tersebut. Setidaknya, terdapat 7 apotek yang menjadi sasaran razia Sat Reserse Narkoba Polres Klungkung yang dipimpin Kasat Res Narkoba Polres Klungkung AKP IGd Sudyatmaja.,S.H.,M.H.

Ketujuh apotek itu diantaranya, apotek Lestari di jalan Flamboyan No. 56 Klungkung, Apotek Klungkung Farma, Jalan Flamboyan No. 41 Klungkung, Apotek Sinar Santi, Jalan Flamboyan No. 37 Klungkung, Apotek Lotus Farma, Apotek Gajah Mada farma, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 37 Klungkung, Apotek Oldensia dan apotek Kusamba dijalan Di Ponogoro, No. 93 Klungkung.

Kasat Res Narkoba Polres Klungkung mengatakan, dari razia yang dilakukan, untuk sementara tidak ditemukan obat keras PCC yang beredar di apotek yang ada di seputaran Kota Klungkung.

Setiap obat yang ada di apotek maupun toko obat diperiksa satu per satu. Meski tidak menemukan obat PCC, pihaknya akan terus memantau keberadaan obat PCC agar tidak dikonsumsi masyarakat luas, khususnya di Klungkung. “Selain sidak, kami juga melakukan sosialiasi dengan mengerahkan seluruh anggota,” jelas Kasat Narkoba.

Sat Narkoba Polres Klungkung akan menjalin kerjasama dengan pemilik apotek, agar melaporkan jika terdapat peredaran obat PCC ataupun obat- obatan terlarang lainnga di wilayah Klungkung. “Kami tidak ingin ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi. Makanya, kami ajak pemilik apotek bekerjasama dengan kami, jika menemukan segera laporkan kepada kami,” Kasat Narkoba.

SHARE