Home Informasi Serta Merta Satuan Lalu Lintas Polres OKU Timur Bawa 3 Siswa Ini Harumkan Nama...

Satuan Lalu Lintas Polres OKU Timur Bawa 3 Siswa Ini Harumkan Nama OKU Timur

0
Satuan Lalu Lintas Polres OKU Timur Bawa 3 Siswa Ini Harumkan Nama OKU Timur

Polda Sumsel – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan yang dipimpin oleh AKP Sukamto antarkan siswa SMA Negeri 3 Martapura menjadi Juara 1, pada Sabtu (9-9-2017).

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya Ditlantas Polda Sumsel telah meluncurkan beberapa trobosan kreatif seperti SIAPO (Sistem Informasi Administrasi Pajak Online), SIMMADE (SIM Masuk Desa), E-Tilang (Tilang Elektronik), SSDP (1 Sekolah 2 Polisi), PASTI (Pengamanan Setiap Tempat Ibadah), Blue Light Patrol (Patroli Lampu Biru), LDD (Lalu Lintas Dalam Doa) dan masih banyak lagi.

Semua trobosan ini tidak hanya untuk memudahkan masayrakat namun juga ini adalah bentuk perhatian dari Ditlantas Polda Sumsel kepada anak dibawah umur yang selama ini sudah banyak menjadi korban dari kriminalitas maupun korban kecelakaan lalu lintas.

Kini Ditlantas Polda Sumsel juga membuat trobosan baru dengan mengadakan lomba Cerdas Cermat yang di lakukan di Sekolah Harapan Palembang, Lomba yang dibuka oleh Wadirlantas Polda Sumatera Selatan selaku tuan rumah dalam lomba ini.

Lomba yang di ikuti oleh siswa dan siswi tingkat SMA yang sudah di latih dan di awasi oleh Satuan Lalu Lintas dari Polres jajaran Polda Sumatera Selatan.

Dalam lomba ini Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Sukamto mengambil 2 Siswa dan 1 Siswi dari SMA Negeri 3 Martapura.

Dalam lomba ini Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Sukamto berhasil antarkan siswa dan siswi SMA Negeri 3 Martapura menjadi Juara dalam Lomba cerdas cermat ini.

Saat diwawancarai AKP Sukamto mengatakan tidak mudah untuk mencapai kemenangan ini, di perlukan latihan dan juga dukungan dari orang tua, pihak sekolah dan dari Polres OKU Timur, ujar AKP Sukamto.

Sesaat adanya pemberitahuan tentang akan dilaksanakan lomba cerdas cermat ini Polres OKU Timur langsung menseleksi siswa dan siswi setelah itu dilakukan pembinaan secara intensif baik dari polres maupun dari sekolah,

Namun kemenangan ini bukanlah destinasi maupun akhir dari perjuangan, namun ini merupakan langkah sebagai pembentukan kader kamseltibcar lantas di wilayah OKU Timur, pungkasnya.

SHARE