Home Informasi Berkala Teka-Teki Pembunuh Korban Beberapa Hari Waktu Lalu Akhirnya Terungkap

Teka-Teki Pembunuh Korban Beberapa Hari Waktu Lalu Akhirnya Terungkap

0
Teka-Teki Pembunuh Korban Beberapa Hari Waktu Lalu Akhirnya Terungkap

Polda Sumsel – Teka-teki siapa pembunuh, pada Minggu korban inisial BA (27), mantan Dosen Unsri Indralaya yang ditemukan tewas di depan bioskop Cineplex Palembang, Sumatera Selatan, beberapa hari waktu lalu akhirnya terungkap.

 

Pelaku tersebut ternyata inisial MA (16) seorang siswa SMKN di kota Palembang. Hal tersebut terungkap usai unit Satreskrim Polresta Palembang berhasil menangkap pelaku saat tengah magang di salah satu Mall Palembang, pada Rabu (6-9-2017).

 

Menurut pengakuan pelaku MA, aksi yang dilakukannya itu berlangsung secara spontanitas. Pada saat kejadian ia sedang terlibat keributan dengan seseorang di jalan di kawasan Cinde Palembang.

 

Kemudian di saat bersamaan korban melintas dengan kecepatan tinggi sehingga pelaku mengira Minggu adalah musuhnya. Saya kira korban adalah musuh yang ribut dengan saya di jalan. Lalu dengan spontan saya tusuk dia dengan pisau cutter, ujarnya saat diamankan di Polresta Palembang.

 

Ia mengatakan, setelah MA menusuk dengan menggunakan cutter korban masih sempat hendak kabur. Dengan kondisi tubuh lemas karena banyak darah yang bercucuran kemudian korban terjatuh.

 

Dalam keadaan terjatuh lalu pelaku kembali menusuk korban hingga berkali-kali yang menyebabkan Minggu tewas di tempat. Badannya lemas setelah saya tusuk sekali. Saat dia terkapar lalu saya tusuk berkali-kali, beber dia.

 

Usai membunuh korban, kemudian pelaku dengan santai menuju dermaga Sungai Musi untuk membuang pisau cutter yang digunakan untuk menghabisi nyawa manajer K3 waskita karya tersebut.

 

Tak hanya melakukan penusukan hingga membuat korbannya tewas, pelakuMA juga kemudian mengambil handphone milik korban dan menjualkannya kepada seseorang.

 

Sudah menusuk korban besoknya saya sekolah seperti biasa. Hp saya jual seharga Rp. 1,7 juta. Uangnya sudah habis saya jajankan, ungkap pelaku MA.

 

Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara menerangkan setelah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat sedang magang di salah satu mall Palembang. Untuk motif yang dilakukan pembunuhan dengan perampokan.

 

Atas ulahnya pelaku dijerat pelaku dikenakan pasal 351 dan 365 ayat 3. Pengakuan pelaku salah sasaran. Untuk pelaku dipastikan hanya satu orang. Selanjutnya akan kita lakukan pengembangan lebih lanjut, jelasnya.

SHARE