Home Informasi Serta Merta Untuk Meminilasir Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres OKI Sambangi Sekolah

Untuk Meminilasir Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres OKI Sambangi Sekolah

0
Untuk Meminilasir Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres OKI Sambangi Sekolah

Polda Sumsel – Pelajar sebagai aset bangsa atau generasi penerus yang senantiasa harus dijaga dan diberikan motivasi untuk menjadi masyarakat taat hukum.

Oleh karena itu, Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menyelenggarakan kegiatan Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP). Pada saat Kegiatan SSDP ini, Kasat Lantas Polres OKI, AKP Polin EA Pakpahan, SIK menjadi inspektur upacara dalam pelaksanaan di sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten OKI,

Seperti yang di lakukan di SMA Negeri 1 Kayuagung, pada Senin (4-9-2017). Kehadiran Polisi di Sekolah merupakan salah satu upaya Satlantas Polres OKI dalam meminilasir terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi kalangan pelajar.

Polri sebagai representatif masyarakat dalam hal kamtibmas, menggandeng pelajar untuk bermintra, dalam mewujudkannya yaitu dengan bekerja sama menciptakan kamseltibcar lantas, ujar Polin.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kayuagung Asnawi Zen, Mengapresiasi kehadiran Polri di tengah – tengah pelajar sebagai wahana Tanya jawab, dan mengharapkan siswa – siswi dapat meningkatkan ketertiban dalam berkendara.

Dengan masih adanya korban lakalantas di usia produktif, diharapkan para pelajar dapat paham arti tranfortasi dalam kehidupan bermasyrakat, tutur Asnawi.

SHARE