Home Informasi Berkala Warga Jalan Mujahidin Lrg CKS Kelurahan Talang Semut Dibuat Heboh Dengan Penemuan...

Warga Jalan Mujahidin Lrg CKS Kelurahan Talang Semut Dibuat Heboh Dengan Penemuan Mayat Perempuan Di Aliran Dam Sungai

0
Warga Jalan Mujahidin Lrg CKS Kelurahan Talang Semut Dibuat Heboh Dengan Penemuan Mayat Perempuan Di Aliran Dam Sungai

Polda Sumsel – Warga Jalan Mujahidin Lrg Cks Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sumatera Selatan, dibuat heboh dengan penemuan mayat perempuan di aliran Dam sungai, pada Minggu (3-9-2017) sekira pukul 06.00 wib.

Ternyata diketahui mayat tersebut korban inisial SA (76), warga Jalan Talang Kerangga Lrg Suka Damai Kel. 30 Ilir Kec Ilir Barat II Palembang, yang sudah menghilang sejak Jumat (1-9-2017) sekira pukul 18.30 wib.

Diduga almarhumah yang diketahui sudah pikun ini terpeleset saat hendak jalan-jalan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang diketahui dekat dengan lokasi rumahnya lama atau berjarak 2 kilometer dari rumahnya saat ini. Kami dulu memang lama tinggal di daerah sini (Talang Semut) hampir puluhan tahun, tapi sekarang sudah pindah.

Mungkin, almarhumah memorinya ingat rumahnya di sini. Saat keluar rumah pun tidak pamit, kata PE (56), anak korban ketika ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Sejak kehilangan ibunya tersebut, dikatakan anak korban, pihak keluarga sudah berupaya mencari korban ke berbagai tempat. Bahkan, laporan kehilangan ke polisi pun sudah dibuat, agar aparat bisa membantu pencarian. Namun tetap tak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, kemarin pagi mendapatkan kabar kalau sang ibu ditemukan tewas mengambang di aliran dam sungai, dalam kondisi tertelungkup dan kondisi tubuh sudah membengkak. Pas saya cek, ternyata benar ibu saya.

Saya yakin ini kecelakaan, sebab saat hilang itu, ibu hanya bawa baju di badan saja, katanya. SA, anak bungsu korban, menyatakan ibunya masih cukup sehat dengan usianya saat ini. Tidak ada keluhan sakit apapun.

Berjalan pun masih bisa sendiri, tanpa bantuan tongkat. Hanya saja memang diakui, ingatannya memang sudah menurun dan kerap lupa. Bahkan nama-nama keluarganya pun ada yang tidak ingat, kecuali yang benar-benar dekat dengannya. Kalau di keluarga itu, ibu paling sering nyebut nama aku.

Ingatnya di aku, ‘mano anak bungsunya, mano anak bungsunya, ujarnya menirukan ucapan ibunya. Almarhumah pun kini telah dikebumikan kemarin sore di TPU Puncak Sekuning Palembang. M. Rifai selaku Ketua RT setempat, menambahkan bahwa mayat pertama kali ditemukan seorang warga, hingga akhirnya menjadi heboh karena banyak yang ingin melihat.

Pihaknya pun langsung menghubungi polisi dan sesampainya di TKP, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Korban tewas karena terjatuh ke dalam dam dan tidak bisa naik ke atas, karena sudah tua dan tidak ada tenaga, tambah Kapolsek IB Palembang, Kompol Handoko Sanjaya melalui Kanit Reskrim, Ipda Ikhsan.

SHARE