Home POLDA JAWA TENGAH Warga Pemalang Antusias Nonton Bareng Film G.30S/PKI di Taman Patih Sampun Pemalang

Warga Pemalang Antusias Nonton Bareng Film G.30S/PKI di Taman Patih Sampun Pemalang

0

Polres Pemalang – Kanit Reskrim Polsek Pemalang. Resor Pemalang, Polda Jawa tengah, Ipda Edi mewakili Kapolsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah AKP Tarhim, S.H. dalam acara giat Nonton Bareng Film G/30 S PKI yang diselenggarakan oleh Koramil 01 Pemalang di Taman Patih Sampun, Jalan Gatot Subroto Pemalang pada hari Sabtu (23/9).

“Dalam kegiatan tersebut saya tidak bisa hadir karena ada tugas yang lain, yaitu Pengamanan kepulangan Jemaah Haji,” jelas AKP Tarhim, S.H.

Kegiatan Nonton Bareng tersebut selain dihadiri Camat Pemalang Suhirman S.Sos.Msi, Danramil Pemalang Kapten Eko Budiharjo juga para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta 300-an warga Kecamatan Pemalang.

Untuk keamanan dan kelancaran acara tersebut, beberapa anggota Polsek Pemalang nampak berjaga jaga baik di lokasi keramaian maupun di tempat parkir.

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu  Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh yang hadir, dilanjutkan sambutan oleh Camat Pemalang dan Danramil Pemalang.

Dalam sambutannya Kapten Eko B. selaku Danramil Pemalang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam kegiatan ini.

“Pemutaran film ini dimaksudkan untuk mengingat kembali peristiwa sejarah bangsa masa lalu, sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali. Sehingga diharapkan para generasi muda mengerti tentang sejarah dan mereka lebih mencintai NKRI. Kebetulan film ini diputar pada Malam Minggu sehingga banyak kalangan remaja yang bisa ikut menyaksikan,” ujar Danramil Pemalang.

Di akhir acara Kanit Reskrim yang mewakili Kapolsek Pemalang menyampaikan bahwa menjadi kewajiban kita semua sekarang untuk  bersama sama Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan yang akan memecah belah bangsa.

“Untuk itu kita jangan mudah terprovokasi, ” ucapnya.

Humas Polres Pemalang

 

SHARE