Home Informasi Serta Merta 17 Pelajar Asik Ngegame, Dirazia Polsek Gemolong Sragen

17 Pelajar Asik Ngegame, Dirazia Polsek Gemolong Sragen

0

Sragen – Sejumlah 17 orang anak usia pelajar, berasal dari berbagai sekolah menengah atas di kecamatan Gemolong Sragen, di razia Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Jumat (13/10/2017).

 

Razia dilakukan Kapolsek Gemolong AKP Supadi, menyusul adanya laporan warga tentang banyaknya remaja usia pelajar yang nongkrong di warnet di area pasar Gemolong. Ironisnya, nongkrong ini dilakukan para pelajar saat jam belajar masih berlangsung.

 

Menanggapi laporan warga ini, Kapolsek langsung mengerahkan sejumlah sepuluh personilnya yang langsung ia pimpin, merazia di sejumlah warnet dan kios game playstation. Razia ini diikuti pula oleh petugas satuan polisi pamong praja kecamatan Gemolong.

 

Dengan sasaran para pelajar yang bolos sekolah, team razia penyakit masyarakat (Pekat) inipun mulai menyisir sejumlah kios penyedia game playstation serta warnet. Dua warnet langsung di gerebek Ipda Mujiyanto selaku perwira pengendali dalam razia.

 

Banyaknya personil yang di gelar Kapolsek, sehingga para pelajar yang sedianya mulai berhamburan berniat kabur ini, akhirnya bisa terjaring petugas. Sejumlah 5 pelajar berada di warnet QoreNet Dukuh Sidomulyo, Kelurahan Ngembatpadas, yang saat di razia masih asik bermain game online di jam belajar, langsung diamankan petugas.

 

Rata rata para pelajar ini masih mengenakan pakaian seragam sekolah, beberapa diantaranya bahkan sudah menyiapkan pakaian ganti. Tak hanya menggiring para pelajar ini, namun team razia juga menyita kendaraan yang mereka pakai, untuk dibawa ke Mapolsek.

 

Tak beda halnya dengan razia yang dilakukan di kios pasar baru Gemolong, sejumlah 12 pelajar langsung di gerebek dan di giring oleh petugas, ketika dipergoki tengah bermain game. Saat ini, 17 orang pelajar inipun harus menerima sanksi dari Kapolsek. Selain mendatangkan para guru sekolah, Kapolsek juga menghubungi pihak orang tua para pelajar ini, untuk menjemput dan memperoleh keterangan atas perilaku anak anak mereka.

(Humas Polres Sragen)

SHARE