Home Informasi Setiap saat 2 Bandit Jalanan Seorang Tewas Terkapar

2 Bandit Jalanan Seorang Tewas Terkapar

0

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah didampingi Wakasat Reskrim Kompol Ronni Bonic dan Kapolsek Medan Barat Kompol Revi Nurvaleni memaparkan tersangka perampok sadis dan penadahnya di RS Bhayangkara Medan, Senin (9/10).
Petugas gabungan dari Sat Reskrim Polrestabes Medan, Polsek Medan Barat dan Polsek Percut Sei Tuan menembak 2 bandit jalanan yang dikenal sadis dan tak segan-segan melukai korbannya, dimana seorang tersangka tewas terkapar karena melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat hendak ditangkap, Senin (9/10) pagi.

Kedua tersangka masing-masing berinisial AR (25) warga Jalan Satria Barat Kelurahan Sei Kera Hulu, Medan Perjuangan (ditembak mati) dan ZS alias Armen (28) warga Jalan Sentosa Lama Gang Antara Kelurahan Sei Kera Hulu, Medan Perjuangan yang ditembak di bagian betis kirinya. Selain itu petugas juga mengamankan penadah HP curian, yakni JAP (25) warga Jalan Cokroaminoto Gang Sanun Kelurahan Sei Kera, Medan Perjuangan dan seorang wanita, DMP (22) warga Jalan Lubuk Kuda Kelurahan Sei Kera Hulu, Medan Perjuangan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah didampingi Wakasat Reskrim Kompol Ronni Bonic dan Kapolsek Medan Barat Kompol Revi Nurvaleni dalam keterangan persnya di RS Bhayangkara Medan, Senin sore menjelaskan, penangkapan terhadap para tersangka berawal aksi jambret yang menimpa Wita Astuti (33) warga Jalan Budi Utomo/Pancing Kelurahan Indra Kasih, Medan Tembung.

Pada Senin (2/10) sekira pukul 23.00 WIB, korban yang mengendarai sepedamotor melintas di Jalan Putri Hijau/depan kantor Samsat Kelurahan Kesawan, Medan Barat. Saat bersamaan, AR dan ZS alias Armen yang berboncengan mengendarai sepedamotor Honda Vario warna hitam, memepet korban dari sebelah kanan.

AR yang duduk di posisi boncengan langsung merampas tas korban yang berisi HP, uang tunai dan surat-surat berharga lainnya. Saat bersamaan korban juga terjatuh bersama sepedamotornya dan mengalami luka serius di kening, bibir, dahu dan gigi patah.

Ia menambahkan, usai menjalankan aksi kejahatannya, kedua tersangka langsung kabur. Sedangkan korban dibawa warga ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan intensif. Personil Sat Reskrim Polrestabes Medan dan personil Reskrim Polsek Medan Barat yang mendapat informasi adanya korban perampokan, langsung olah TKP dan juga memintai keterangan korban di rumah sakit. Suami korban bernama Bram Adinata (32) usai menjenguk istrinya langsung membuat laporan ke Polsek Medan Barat.

Dari hasil penyelidikan handphone milik korban yang dirampas tersangka, kita berhasil melacak sinyal HP tersebut dan meringkus DMP dari rumahnya, karena membeli HP korban (penadah-red). Dari pengakuan DMP, kita mengembangkan kasusnya dan kembali meringkus JAP yang menjualkan HP milik korban kepada DMP.

Kasat menambahkan, dari keterangan kedua tersangka, petugas mengungkap identitas kedua tersangka perampok sadis itu. Petugas kemudian mengembangkan kasusnya guna meringkus kedua tersangka.

Senin dini hari, petugas gabungan dari Sat Reskrim Polrestabes Medan, petugas Reskrim Polsek Medan Barat dan Polsek Percut Sei Tuan menggerebek satu rumah di kawasan Medan Tembung yang dijadikan tempat persembunyian AR dan ZS alias Armen. Saat itu AR melakukan perlawanan dan berusaha melukai petugas, sehingga petugas terpaksa menembak mati tersangka. Sedangkan ZS alias Armen berupaya kabur dan petugas menembak betis kiri tersangka.

Ditambahkan Febriansyah, jenazah AR dan tersangka Armen kemudian diboyong ke RS Bhayangkara Medan guna divisum dan mendapat perawatan medis. Dari hasil interogasi terhadap Armen, Sabtu (7/10) ia dan AR juga melakukan perampokan di Jalan Pahlawan, Medan Perjuangan. Tersangka Armen juga mengaku jika ia dan AR sudah 11 kali melancarkan aksi kejahatannya.

Dari tangan tersangka turut disita sejumlah barang-bukti di antaranya sepedamotor Honda Vario warna hitam BK 4901 AFV, 3 HP dan 1 kotak HP. Tersangka dikenakan Pasal 365 Ayat 2 Ke 2e dari KUHPidana, dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

SHARE