Home Informasi Setiap saat
0

Polres Lubuklinggau – Polres Lubuklinggau melaksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada Musi 2017 dalam rangka penanggulangan radikalisme dan aliran sesat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara didampingi oleh Kabag Ops Kompol Yudha di ruang Aula Bag Ops Polres Lubuklinggau pukul 10.00 WIB (11/10/2017).
.
Dalam sambutannya Wakapolres kepada para peserta Lat Pra Ops menyampaikan bahwa paham radikalisme menjadi momok yang menakutkan bagi keutuhan bangsa. Apalagi saat ini banyak berita-berita hoax yang juga memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu Operasi ini merupakan langkah yang diambil untuk tetap menjaga utuhnya kesatuan bangsa Indonesia dengan mengenali atau deteksi ajaran paham radikal dan aliran sesat khususnya di Kota Lubuklinggau.
.
Menurut Wakapolres bahwa “penganut paham radikalisme dan aliran sesat tidak menganut toleransi baik terhadap pemeluk agama lain maupun sesama umat dan yang beda aliran juga tidak bersikap toleran”. Sehingga demikian perlunya peran Polri untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya aliran sesat dan radikalisme melalui kegiatan preemtif dan preventif.
.
Selanjutnya Kasat Binmas Polres Lubuklinggau, AKP Hendri, SH menyampaikan materi kepada para peserta dan menjelaskan langkah-langkah yang diambil dalam melaksanakan Operasi Bina Waspada Musi 2017. Operasi ini akan berfokus pada penanggulangan radikalisme dan aliran sesat yang dilaksanakan selama bulan Oktober 2017. “Kita akan menyambangi masyarakat dengan memberikan himbauan dan pemahaman akan bahaya radikalisme dan aliran sesat ini”. Dengan demikian diharapkan akan menekan berkembangnya paham-paham atau aliran yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, tegas mantan Kapolsek Lubuklinggau Selatan kepada peserta.

 

 

SHARE