Beranda Informasi Setiap saat 3 Pemakai Ganja Diringkus Di Sibolga

3 Pemakai Ganja Diringkus Di Sibolga

0

Peredaran narkoba masih terus terjadi di Kota Sibolga. 3 pria yang diduga sebagai pecandu diamankan polisi dari tempat terpisah.
Adapun ketiga tersangka yang diamankan berinisial PAL (28) warga Jalan R Suprapto, Kelurahan Pasar Belakang, MRP (24) dan MAL (20) keduanya warga Jalan Mawar arah laut.
Awal kejadiannya, pada hari Rabu (20/9) sekira pukul 10.30 WIB, Sat Narkoba menerima informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkotika di seputaran Jalan Ahmad Yani Pasar Belakang.
Mendapat informasi tersebut, lalu Sat Narkoba melakukan pemantauan penyelidikan di jalan S Parman, suatu ketika petugas melihat seorang pria yang dicurigai. Saat mau diamankan polisi, pria tersebut melarikan diri, masuk ke pekarangan rumah ibadah dan keluar ke Jalan Ahmad Yani.
Petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya di dalam selokan. Ternyata, dia mau bersembunyi. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket ganja dari saku celananya,” kata Kapolres Sibolga AKBP Benny R Hutajulu dalam keterangan persnya yang disampaikan Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin, Sabtu (30/9).
Saat diperiksa di Mapolres Sibolga, tersangka mengaku kalau barang haram tersebut dibelinya dari seseorang yang namanya sudah dikantongi petugas di salah satu warung dekat Gang Masjid Ketapang.
Menurut tersangka, baru 2 kali dia beli ganja ke orang tersebut untuk dikonsumsi sendiri. Selain ganja, dia juga mengaku mengonsumsi narkotika jenis lain.
Dari keterangan PAL, petugas melakukan pengembangan ke daerah Ketapang. Saat petugas tiba di sebuah kamar mandi umum, tiba-tiba 2 pria menunjukkan sikap yang sangat mencurigakan. Keduanya serentak membuang rokok di tangannya.
Kecurigaan petugas ternyata benar. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap rokok yang dibuang tersebut, dipastikan rokok tersebut bercampur ganja. Kedua pria tersebut langsung diamankan dan digelandang ke Mapolres Sibolga.
Kepada penyidik, keduanya mengaku bahwa ganja yang mereka konsumsi dibeli dari seseorang di sebuah warung dekat Mesjid Ketapang. Kemungkinan besar, orang ini adalah orang yang sama, yang dikatakan tersangka pertama, PAL.
Ketiganya kini ditahan di RTP Mapolres Sibolga. PAL dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1. Sedangkan MRP dan MAL, dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 jounto pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika diancaman hukuman di atas 5 tahun.

BAGIKAN