Home Informasi Setiap saat 3 Rumah Penduduk Terbakar

3 Rumah Penduduk Terbakar

0

Tiga rumah penduduk di kelurahan Sang¬karnihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa terbakar, Minggu (29/10).
Tiga rumah terbakar di Kelurahan Sangkarnihuta, Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir, Minggu (29/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Hal tersebut terjadi saat warga hendak berangkat kebaktian Minggu pagi dan tiba-tiba dikejutkan dengan teriakan api-api dan meminta tolong.
Kapolsek Balige, AKP Tigor Sianipar melalui Kanit Intel T Simangunsong membenarkan kejadian dan mengatakan dua rumah habis terbakar sedang satu rumah lainnya masih sempat dipadamkan hingga tidak terbakar habis.
Ketiga rumah yang menjadi korban kebakaran itu milik Fernando Napitupulu, Parapat Napitupulu dan Marnaek Simanjuntak, kebakaran yang terjadi itu desa Sangkarnihuta, namun tidak ada korban jiwa. “Api berhasil dipadamkan berkat kerjasama dengan menurunkan 3 mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Toba Samosir dan bantuan personel Polsek Balige, Camat, serta masyarakat,” terangnya.
L Nainggolan, R br Silaban, melihat kepulan asap dari dalam rumah sehingga berteriak api-api dan saksi langsung menghubungi pemadam. Tidak berapa lama, mobil pemadam kebakaran datang, akan tetapi akibat bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu sudah tua serta isi dalam rumah merupakan barang yang mudah terbakar mengakibatkan api dengan cepat melalap 2 rumah sedangkan satunya masih dapat dipadamkan walaupun sebahagian rumah sudah habis terbakar.
Saya mendengar teriakan dari luar, api-api, dan melihat kepulan asap dari dalam rumah itu, namun tak lama api makin besar hingga merembes ke kanan dan kiri rumah itu.
Pemadam memang langsung datang, tapi mungkin karena rumah itu sudah tua dan terbuat dari papan, ditambah lagi dalam rumah itu banyak busa untuk membuat sofa, jadi apinya cepat besar.
Api diduga berasal dari rumah F Napitupulu, yang saat itu U. Pasaribu sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba asap keluar dari dalam kamar hingga api semakin besar dan membakar rumah korban kemudian merembes ke rumah sebelah kanan dan kiri.

SHARE