Home Informasi Setiap saat 4 Rumah Terbakar

4 Rumah Terbakar

0

Petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat memadamkan api yang membakar empat rumah, Sabtu ( 7/10).
Sebanyak 4 rumah di Huta Hataran Jawa I, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun terbakar, Sabtu (7/10) pukul 03.00 WIB.
Keempat rumah itu milik Supriadi Hasibuan (40), Irwansyah Damanik (40),Pikes Hutajulu (52) dan Suparman (55). Api diketahui berasal dari kamar tengah rumah milik Supriadi Hasibuan.
Rumah itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi Supriadi yang berbelanja ke Kota Pematangsantar. Rumah itu dijadikan lokasi usaha berdagang sehari-hari. Warga setempat baru mengetahui rumah milik Supriadi terba¬kar, setelah melihat api mengepul ke atas.
Warga berusaha memadamkan ko¬baran api menggunakan alat seadanya. Namun karena kondisi dinding rumah terbuat dari papan dan sebahagian lagi dari gedek, sehingga membuat api sema¬kin besar dan menjalar ke dua rumah di sebelahnya, milik Irwansyah Damanik dan Pikes Hutajulu.

Api yang menjalar dan membakar rumah milik Suparman. Namun api itu berhasil dipadamkan petugas empat unit mobil Damkar dan BNPBD milik Pemko Pematangsiantar yang turun membantu, sehingga api sebatas membakar jendela rumah .
Pihak kepolisian memberikan garis polisi di sekitar lokasi kejadian di¬pimpin Ka¬polsek Tanah Jawa, Kompol Anderson Siringoringo dan Camat Horas Doloksaribu.

Kebakaran itu terjadi diduga akibat arus pendek listrik dari rumah mi¬lik Supri-adi Hasibuan. Peristiwa ke¬ba¬karan itu masih dalam penyelidikkan dan kerugian ditaksir berkisar Rp800 juta.

SHARE